Breaking News:

Covid 19 di Karawang

Pasangan Suami Istri di Karawang Positif Covid-19, Terpapar dari Anaknya yang Lebih Dulu Positif

Fitra meminta kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat keluar rumah.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana menyatakan tren peningkatan kasus corona tak hanya terjadi di Kabupaten Karawang melainkan terjadi pula di tingkat nasional dan provinsi.

Untuk hari ini, Kabupaten Karawang terkonfirmasi ada dua orang yang dinyatakan positif corona, yakni pasangan suami istri dari Kecamatan Klari.

Fitra mengaku saat ini terdapat 22 orang di Karawang tengah mendapatkan perawatan intensif. Penambahan dua orang baru ini ialah lantaran sebelumnya seorang pemuda berinisial ASB dinyatakan positif dan ternyata ayah dan ibunya pun positif.

"Kedua pasien itu ayah dan ibu dari ASB pemuda yang sebelumnya sudah terlebih dahulu terinfeksi," katanya, Jumat (10/7/2020).

Secara nasional tren peningkatan ini mencapai 70.736 kasus dan di Jabar pun terjadi peningkatan lantaran adanya klaster Secapa AD sebanyak 1.262 orang. Kondisi ini, kata dia, gambaran nyata bahwa kondisi saat ini masih belum aman dari risiko penularan.

"Kami meyakini masih ada kemungkinan kasus positif yang belum teridentifikasi dan berada di tengah masyarakat. Jadi, protokol kesehatan itu wajib diperhatikan setiap orang saat keluar rumah," katanya.

Bocah Kelas 3 SD 

Satu bocah kelas 3 sekolah dasar di Karawang terkonfirmasi positif, Jumat (26/6/2020). Hal ini diungkapkan langsung juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Penambahan satu pasien positif hari ini, kata Fitra, menjadi keseluruhan jumlahnya 14 orang pasien positif dan mendapatkan penanganan tim medis di RSKP Jatisari juga RSUD Karawang. Mayoritas pasien yang terpapar di Karawang ini, Fitra menyebut kaum milenial.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved