Breaking News:

Covid 19 di Sumedang

Disbudparpora Sumedang Pastikan Pengelola Karaoke dan Bioskop Siap Terapkan Prokes Saat Dibuka Nanti

di dalam ruangan juga nantinya akan dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas ruangan yang ada

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Nazmi Abdurahman
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan Bioskop di Mal Bandung Electronic Centre (BEC), Kamis (9/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang memastikan, pengelola tempat karaoke dan bioskop sudah siap menerapkan protokol kesehatan jika sudah dibuka nanti.

Rencananya, kedua tempat hiburan tersebut bakal dibuka pada Agustus 2020 karena saat ini Disbudparpora bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang masih melakukan kajian.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa mengatakan, kesiapan para pengelola tempat karaoke dan bioskop itu berdasarkan hasil pengecekan dan simulasi yang sudah dilaksanakan selama adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Ya, kita sudah melakukan pengecekan, memang mereka sudah siap. Tapi, untuk saat ini belum bisa dibuka," ujarnya saat ditemui Tribun Jabar di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, berdasarkan hasil pengecekan dan simulasi, semua pengelola tempat karaoke dan bioskop itu sudah cukup bagus dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya lihat dalam hal seperti jaga jarak di dalam ruangan dan sebagainya sudah cukup bagus," kata Hari.

Ia mengatakan, di dalam ruangan juga nantinya akan dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas ruangan yang ada agar ada ruang untuk pengunjung dalam menerapkan jaga jarak.

"Tapi, bisa saja kalau dari hasil kajian, nantinya pengunjung hanya boleh 30 hingga 40 persen di dalam ruangan," ucapnya.

Pada penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang baru membuka objek wisata atau tempat-tempat outdoor seperti Alun-alun Sumedang, itupun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved