Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

LSI Rilis Hasil Survei Popularitas Balon Bupati Pada Pilkada Indramayu 2020, Daniel Lebih Terkenal

belum ada kandidat yang bisa dikategorikan sebagai matahari tunggal atau mutlak diprediksi bakal memenangkan Pilkada Indramayu 2020.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom-LSI) Network Denny JA saat merilis hasil survei popularitas dan elektabilitas kandidat yang berpotensi memenangkan Pilkada Indramayu 2020 di Grand Hotel Trisula Indramayu, Kamis (9/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom-LSI) Network Denny JA merilis hasil survei popularitas dan elektabilitas kandidat yang berpotensi memenangkan Pilkada Indramayu 2020.

Pilkada Indramayu rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Network Denny JA, Toto Izul Fatah mengatakan, survei ini dilakukan sebagai preferensi peta pemilih menjelang Pilkada Indramayu 2020.

"Kita memang sengaja publish hasil survei yang masih sangat fresh tentang preferensi pemilih jelang Pilkada Indramayu pada 9 Desember 2020 nanti," ujar Toto  kepada Tribuncirebon.com di Grand Trisula Hotel, Kamis (9/7/2020).

Toto  menyebut survei ini dilakukan pada 25-30 Juni 2020 kemarin dengan menggunakan metode standar, multistage random sampling, serta wawancara tatap muka.

Ada sebanyak 440 responden yang disurvei dari berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu secara acak dengan margin of error sebesar 4,8 persen.

Adapun berdasarkan hasil survei, Toto Izul Fatah mengatakan, belum ada kandidat yang bisa dikategorikan sebagai matahari tunggal atau mutlak diprediksi bakal memenangkan Pilkada Indramayu 2020.

Hal ini karena persentase yang dilakukan dengan berbagai simulasi hasilnya lebih besar masyarakat yang memilih tidak tahu atau belum memiliki jawaban dibanding memilih nama bakal calon yang disediakan.

Hanya saja, jika melihat persentase keunggulan dibanding sejumlah nama kandidat Calon Bupati Indramayu. Nama Daniel Mutaqin Syafiuddin mengungguli sejumlah nama bakal calon lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved