Breaking News:

Virus Corona Majalengka

H-1 Jelang Kunjungan Kabaharkam, Polda Jabar Mantapkan Kesiapan Lembur Tohaga di Majalengka

Kegiatan itu dilangsungkan di Blok Putat Barat Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso meninjau kesiapan menjelang kunjungan Kabaharkam Mabes Polri ke Lembur Tohaga Desa Tangguh Raharja Cegah Covid-19, Rabu (8/7/2020). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso meninjau kesiapan jelang kunjungan Kabaharkam Mabes Polri ke Lembur Tohaga Desa Tangguh Raharja Cegah Covid-19, Rabu (8/7/2020).
Kegiatan itu dilangsungkan di Blok Putat Barat Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.
Bismo menjelaskan, kegiatan Rapat Koordinasi dan Peninjauan Lokasi Ketahanan Pangan dan Lembur Tangguh Raharja terus dilaksanakan.
Yang mana, sebagai bentuk kesiapan Polres Majalengka menjelang kunjungan para petinggi tersebut.
Hal itu bertujuan, untuk menguatkan Ketahanan Pangan menuju penerapan New Normal di tengah Pandemi Covid-19.
"Ketahanan Pangan ini dengan melakukan budidaya ikan, lahan pertanian, home industri dan ternak yang nanti hasilnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bismo, Rabu (8/7/2020).
Adapun berbagai budidaya Ketahanan Pangan dan Lembur Tangguh Raharja yang menjadi contoh, yakni Kolam Ikan, Lahan Pertanian, Pos Kesehatan, Dapur Umum, Gudang Sembako, Tron Air Siaga Karhutla, Ruang Isolasi Lawan Covid-19.
Selain itu, Ternak Kambing, Ternak Kelinci dan Home Industri juga menjadi budidaya lainnya.
"Pelaksanaan pengecekan dan persiapan Panen Raya Padi, Ikan dan Peninjauan Desa Tangguh Raharja serta Launching Aplikasi Pencegahan Karhutla berbasis IT (E PMR) akan berlangsung esok hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 Jam 09.00 WIB," ucapnya.
"Nantinya, para petinggi seperti Kabaharkam Polri, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar dan Pangdam Siliwangi akan hadir langsung. Ini menjadi momen spesial bagi kami khususnya dan Pemda serta masyarakat pada umumnya," jelas dia.
Selain itu, Bismi menambahakn, kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan secara virtual langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi, Drs Idham Aziz.
Yang mana, Idham akan memantau acara tersebut di tengahsituasi pandemi Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal di wilayah Kabupaten Majalengka.
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved