Breaking News:

Covid 19 di Jabar

Waspada, Kang Emil Bilang Ada 2 Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Jabar, Angka Reproduksi Naik

klaster industri itu sudah terkendali dari sisi penyebaran. Sementara kKlaster kedua yakni ada di institusi pendidikan kenegaraan di Bandung Raya.

Editor: Machmud Mubarok
(Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy S dan Pangdam III Siliwangi saat mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum Tahun 2020, dan Perencanaan Tahun 2021 via video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (18/6/20). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap ‎ada dua klaster baru penyebaran Covid 19 di Jabar. Gubernur menyampaikan hal itu di Mapolda Jabar, Selasa (7/7/2020).

"Beberapa hari ini kami mendapati ada dua klaster baru. Klaster daerah industri. Kami sudah melakukan penelusuran yang sangat masif. Karena ternyata ada di satu pabrik tapi dia ngekos dan berkumpul dengan pegawai pabrik lain. Kami juga dapati ada potensi luar biasa sehingga industri yang potensi terdampak tidak hanya satu merek. Tapi kepada industri lain yang huniannya berkumpul sesama karyawan di wilayah itu," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Ia menyebut klaster industri itu sudah terkendali dari sisi penyebaran. Sementara kKlaster kedua yakni ada di institusi pendidikan kenegaraan di Bandung Raya.

"Tidak satu tapi ada beberapa. Itu juga sudah dikondisikan dan hari ini sampai seminggu ke depan akan dilakukan tes PCR ke keluarganya. Jadi, kalau positif satu minimal tiga atau empat kami tes keluarga terdekatnya atau riwayat kontaknya untuk memastikan hal tersebut bisa dikendalikan," ujar Emil.

Emil tidak menyebut rinci soal klaster institusi kenegaraan di Bandung Raya yang jadi salah satu penyebaran Covid 19.

"Saya tidak bisa sebutkan spesifik. Jadi institusi, kita definisikan dulu, institusi pendidikan kenegaraan. ‎Tidak hanya satu institusi, jadi tidak bisa disebut satu institusi tapi ada beberapa yang mengalami perihal yang serupa," ucap dia.

Ia menginformasikan bahwa angka reproduksi Covid di Jabar dalam dua pekan terakhir mengalami kenaikan.

"Menyentuh 0,91 ya, kalau rata-rata dua minggunya. Tapi kalau harian fluktuatif ya, kadang-kadang lebih dari satu dan kadang-kadang di bawah 0,4 atau 0,6 tapi kalau dipukul rata di ambil median-nya minggu terakhir ada di 0,91," ujarnya.

Daftar Harga Sepeda Lipat 2020, Mulai dari Rp 1 Jutaan, Sepeda Lipat Noris, Element Hingga Polygon

Daftar Harga HP Vivo Juli 2020 Lengkap dengan Spesifikasi Vivo X50 dan X50 Pro yang Segera Rilis

Tetap Pakai Masker

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved