Breaking News:

Seorang Pelajar SMP Kelas IX di Palabuhanratu Sukabumi Tewas Gantung Diri, Motif Belum Diketahui

saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, karena orang tua korban sedang bekerja di daerah Citepus.

Tribun Jogja - Tribunnews.com
Ilustrasi Gantung Diri 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Seorang pelajar SMP kelas IX, KV (14), ditemukan tewas gantung diri, di rumahnya di daerah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Belum diketahui motif KV mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana menjelaskan, KV ditemukan tewas gantung diri oleh temannya YD sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (6/7/2020).

"Korban ditemukan diduga gantung diri menggunakan tali tambang kecil warna biru yang diikat ke kayu atap rumah," ujar Oki dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjabar.id, Selasa (7/7/2020).

"Kronologi kejadian berawal pada hari Senin, 6 Juli 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, korban bersama saksi bermain di rumah korban. Saksi pada saat itu hendak pulang dulu ke rumahnya sekitar pukul 19.30 WIB.

Lalu saksi kembali lagi ke rumah korban hendak mengajak lagi bermain, Setibanya di rumah korban saksi memanggil-manggil korban dan mengetuk kamar tersebut, tapi korban tidak menjawab panggilan saksi. 

Pintu dalam keadaan terkunci. Selanjutnya saksi masuk ke rumah korban melalui pintu depan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. saat masuk ke kamar tersebut korban sudah dalam keadaan tergantung sudah meninggal dunia," terangnya.

Lebih lanjut Oki mengatakan, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, karena orang tua korban sedang bekerja di daerah Citepus.

"Korban dibawa ke RSUD Palabuhanratu dan dilakukan visum oleh tim medis. Pada saat itu disebutkan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan pihak keluarga membuat surat pernyataan penolakan di atas materai 6000.

Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Daftar Harga HP Vivo Juli 2020 Lengkap dengan Spesifikasi Vivo X50 dan X50 Pro yang Segera Rilis

Ayah Mempelai Pria Kawin Lari dengan Calon Besan, Pernikahan Gagal Total, Padahal Seminggu Lagi Akad

BLACKPINK - How You Like That, Lirik Disertai Terjemahan Bahasa Indonesia, Ditonton 205 Juta Orang

Namun, Oki tidak menjelaskan penyebab kejadian tersebut. Karena menurutnya penyebab gantung dirinya KV masih simpang siur.

"Sampai saat ini belum ada penyebab yang pasti, masih simpang siur. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian anaknya, dan tidak pernah bercerita mengenai permasalahan apa, dia baik-baik saja," ucapnya. (M Rizal Jalaludin)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved