Izinkan Ekspor Benih Lobster, Edhy Prabowo Persilahkan Kalau Ada yang Mau Membully-nya, tapi. . .

Menanggapi tudingan tersebut, Edhy Prabowo menanggapi santai. Ia bahkan menyebut pemberian izin ekspor ini bahkan akan terus bertambah menjadi 31 eksp

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo saat menggelar audiensi dengan para nelayan di Pelabuhan Perikanan Karangsong, Senin (6/7/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang membuka kembali ekspor benih lobster menuai tanggapan beragam.

//

Salah satunya kritikan terkait izin ekspor benih lobster yang diberikan kepada 26 perusahaan eksportir benih lobster, beberapa di antaranya diduga berasal dari orang dekat Edhy Prabowo atau dari Partai Gerindra.

Menanggapi tudingan tersebut, Edhy Prabowo menanggapi santai. Ia bahkan menyebut pemberian izin ekspor ini bahkan akan terus bertambah menjadi 31 eksportir.

"Saya sudah keluarkan sekarang 26 dan bahkan akan terus bertambah menjadi 31," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat kunjungannya di Pelabuhan Perikanan Karangsong, Kabupaten Indramayu, Senin (6/7/2020) malam.

Ia juga mempertanyakan, bagaimana mungkin jika ada 2-3 orang yang secara langsung memiliki kedekatan atau korelasi dan hendak meminta izin ekspor benih lobster harus dipermasalahkan.

"Apakah setelah saya besar lalu teman-teman saya tidak boleh berusaha?" ujarnya.

Disampaikan Edhy Prabowo, yang terpenting bukan siapa eksportirnya melainkan perjanjian kesamaannya.

Ia pun menegaskan tidak pernah memperlakukan secara istimewa orang yang meminta izin ekspor benih lobster termasuk sahabat maupun keluarganya sendiri.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved