Breaking News:

Virus Corona

Gugus Tugas Jabar Gelar Rapid Test Covid-19 untuk Peserta UTBK di 7 Kampus, Ini Jadwal & Prosedurnya

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat menggelar rapid test terhadap peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer

Editor: Mutiara Suci Erlanti
(Shutterstock)
Ilustrasi rapid test virus corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat menggelar rapid test terhadap peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di tujuh kampus di Jawa Barat.

Ketujuh kampus tersebut yaitu Unpad, ITB, ISBI, UPI (Bandung), IPB (Bogor), UNSIKA (Karawang), dan UNSIL (Tasikmalaya).

Rapid test Covid-19 ini dimulai pada Selasa (7/7) di empat kampus yakni UPI, ISBI, UNSIKA, dan IPB hingga berikutnya satu per satu dilakukan ke tiga kampus lainnya.

40 SMA/SMK di Kota Sukabumi Siap Belajar Tatap Muka, Tinggal Diverifikasi Disdik Jabar

Ketua Divisi Pelacakan Kontak Deteksi Dini Pengujian Massal dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas Jabar, Siska Gerfianti, mengatakan rapid test terhadap calon mahasiswa itu dilakukan dengan random sampling atau pengambilan sampel secara acak.

“Jadwal untuk pemeriksaan (COVID-19) random sampling ini kami sudah berkoordinasi dengan tujuh perguruan tinggi yang disebutkan dan akan berlangsung sampai dengan 21 Juli 2020, terakhir itu di ITB,” ucap Siska di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (7/7).

Adapun random sampling dari sekitar 88 ribu calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK di Unpad, ITB, ISBI, UPI, IPB, UNSIKA, dan UNSIL itu sebanyak 1 persen atau kurang lebih 900 orang, termasuk juga panitia yang ada di tujuh perguruan tinggi tersebut.

Tes Swab Menjadi Alasan Tertundanya Kepulangan Eti binti Toyib ke Majalengka

Jumlah ODP Covid-19 di Majalengka Kembali Menurun di Hari ke-12 Pelaksanaan AKB

Jumlah peserta UTBK-SBMPTN di perguruan tinggi Jabar sendiri mencapai 80.792 orang.

Rinciannya, ITB 16.648 peserta, Unpad 11.032 peserta, IPB 14.887 peserta, UPI 15.234 peserta, ISBI 7.206 peserta, Unsika 7.296 peserta, dan Unsil 8.489 peserta.

Koordinator Sub Divisi Deteksi Dini dan Pelacakan Kontak pada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Dedi Mulyadi, mengatakan Jumlah peserta dan panitia totalnya sekitar 90 ribu orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved