Breaking News:

Virus Corona di Indramayu

33 Badan Ad Hoc KPU dan Bawaslu Indramayu Hasil Swabnya Negatif Covid-19

Uji swab ini dilakukan karena sebanyak 33 badan ad hoc KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu sebelumnya reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test

Tribuncirebon.com/Siti Masithoh
Ilustrasi KPU 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu memastikan pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020 bisa diselenggarakan dengan aman dari penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dipastikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara setelah uji swab para badan ad hoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hasilnya negatif virus corona.

Update Kasus Covid-19, Pasien Positif di Jawa Barat Meroket Lagi, Total di Indonesia 64.958 Kasus

"Hasilnya sudah kami terima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas swadaya Gunung Jati (FK UGJ) yaitu alhamdulillah hasilnya negatif semua," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di ruangannya, Senin (6/7/2020).

Deden Bonni Koswara mengatakan, uji swab ini dilakukan karena sebanyak 33 badan ad hoc KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu sebelumnya reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Dengan rincian, sebanyak 24 badan ad hoc KPU dan sebanyak 9 badan ad hoc Bawaslu.

Rapid test tersebut menjadi syarat wajib bagi seluruh penyelenggara Pilkada guna memastikan pelaksanaan Pilkada aman dari penyebaram virus corona.

Achmad Jufriyanto, Eks Persib Bandung Buka Peluang untuk Bergabung Dengan Persija Jakarta

Adapun swab terhadap badan ad hoc yang reaktif Covid-19 dilakukan pada 2-3 Juli 2020 kemarin dan hasilnya baru diterima hari ini.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, dengan negatifnya para badan ad hoc dari kedua instansi penyelenggara Pilkada tersebut memastikan mereka yang sebelumnya reaktif Covid-19 bisa kembali melaksanakan tahapan Pilkada.

Namun, dengan catatan protokol kesehatan tetap harus dikedepankan, mengingat mereka yang bertugas berisiko terpapar Covid-19 karena alan menghadapi banyak orang.

Hasil Swabnya Negatif, ODP Covid-19 di Indramayu yang Kabur Diminta Pulang ke Rumah

"Jangan lupa untuk menerapkan 3 hal, yaitu wajib memakai masker, disiplin sosial dan physical distancing, serta rajin mencuci tangan dengan sabun," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved