Video

VIDEO - Tempat Karaoke di Bandung Bersiap Masuki Era New Normal, Pemandu Lagu Pakai Face Shield

Bahkan, pengunjung itu identitasnya harus diketahui, bila terjadi sesuatu seperti terpapar, kita mudah melacak, karena kejadian malam itu orang yang h

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Keputusan dibuka atau tidaknya tempat hiburan seperti bioskop, klub malam dan tempat karaoke difase adaptasi kebiasaan baru (AKB) berada di Wali Kota Bandung, yang juga ketua tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial. 

Demikian dikatakan Ketua harian tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, saat ditemui di Jalan Braga, Jumat (3/7/2020). 

Ema mengaku pihaknya bersama Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hanya melakukan peninjauan. Hasilnya akan dilaporkan kepada Ketua Tim Gugus Tugas. 

"Iya, kalau saya ini kan mengumpulkan bahan, informasi, bahan kebijakan, nantinya akan diputuskan pimpinan. Saya bukan pembuat keputusan, hanya sebagai masukan kepada pimpinan," ujar Ema. 

Sebelumnya, Ema bersama jajarannya meninjau penerapan protokol kesehatan di F3X karaoke dan club, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020). Dalam peninjauan itu, Ema didampingi pemilik F3X karaoke dan club berkeliling melihat bagaimana kesiapan manajemen dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Hasilnya, Ema yang juga sekretaris daerah (Sekda) Kota Bandung itu menyatakan bahwa F3X karaoke dan club itu belum memenuhi standar protokol kesehatan. 

"Secara umum karena Covid-19 ini sudah lama, jadi standar protapnya mereka sudah menyiapkan, cuma belum lengkap," katanya. 

Ema meminta kepada pemilik tempat hiburan itu untuk melengkapi sejumlah kekurangan seperti tombol lift yang harus touchless, sensor suhu tubuh dan melakukan rapid test kepada setiap pengunjung yang datang sebelum masuk. 

"Tapi ada beberapa catatan, nantinya kata mereka lift bakal touchless, tidak ada bersentuhan, kemudian hand sanitizer nya pakai sensor, tidak ada sentuhan.

 Grab Indonesia Didenda Rp 29,5 Miliar, Terbukti Bersalah di Kasus Diskriminasi Mitra Pengemudi

 700 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU HIP di Gedung DPRD Majalengka

 Tangkap Denny Siregar Jadi Trending di Twitter, Ini Tulisan Lengkap Denny Siregar Soal Calon Teroris

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved