Breaking News:

Beredar 'Surat Sakti' Berkop Surat DPRD Kota Bandung, Diduga Titip Siswa Supaya Lolos PPDB

Pihaknya pun mempertanyakan surat itu bisa sampai hingga ke sekolah. Irianto sangat menyayangkan dan kecewa apabila surat tersebut betul terjadi.

Istimewa
Surat rekomendasi dari satu fraksi di DPRD Kota Bandung untuk meloloskan siswa ke SMKN di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dugaan titip menitip penerimaan siswa baru kembali muncul di Kota Bandung.

Kali ini sebuah surat berlogo dan tulisan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung Fraksi Partai Golkar tertanggal 29 Juni 2020.

Surat itu ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi dan SMK Negeri 12 Kota Bandung.  Surat ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Fraksi, Juniarso Ridwan dan Wawan Mohamad Usman.

Dalam surat itu disebutkan, kami Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung mengakomodir aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pendaftaran PPDB tahun 2020 di Kota Bandung. Asal sekolah siswa dari SMPN 23 Bandung. Sekolah yang dituju adalah SMKN 12 Kota Bandung.

Di paragraf lainnya disebutkan, kami mohon kiranya Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dapat mempertimbangkan aspirasi masyarakat tersebut serta memberikan solusi sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. 

Sontak hal tersebut menuai sorotan dari Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Bandung. Sebelumnya juga terjadi hal serupa. Meski dianggap telah rampung.

"Ini mendapat kabar bahwasanya juga beredar seperti itu dan sejenisnya. Barang bukti saya dapat. Kroscek ke SMK 12 itu ternyata betul surat sampai di sekolah itu. Yang jadi masalah, surat itu tertuju kepada kepala dinas," ujar Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Bandung, H.M.S.Iriyanto saat dikonfirmasi Tribun melalui ponselnya, di Kota Bandung, Sabtu (4/7/2020).

Pihaknya pun mempertanyakan surat itu bisa sampai hingga ke sekolah. Irianto sangat menyayangkan dan kecewa apabila surat tersebut betul terjadi.

"Seharusnya anggota dewan terhormat itu patuh aturan, kalau memberikan contoh seperti itu maka bagaimana dengan yang lain," katanya.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved