Breaking News:

Desa Kenanga Indramayu Jadi Kampung Tangguh, Dapat Pujian Setinggi Langit dari Plt Bupati Indramayu

Plt Bupati Indramayu Kagum Saat Kunjungi Desa Kenanga, Sektor Kesehatan dan Ekonomi Bisa Berjalan Normal Meski di Tengah Pandemi

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Desa Kenanga, Kecamatan Sindang menjadi desa pertama di Kabupaten Indramayu yang diresmikan menjadi Lembur Tohaga Lodaya atau Kampung Tangguh.

///

Peresmian itu dilakukan Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat beserta jajaran seusai meninjau langsung aktivitas masyarakat di desa setempat, Jumat (3/6/2020).

Taufik Hidayat mengaku kagum dengan upaya yang dilakukan masyarakat dan pemerintah Desa Kenanga dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

"Ini luar biasa, saya sangat mengapresiasi. Kami pemerintah daerah mengapresiasi Desa Kenanga dengan seluruh warga didukung oleh para pengusaha kerupuk," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Taufik Hidayat bahkan menyebut Desa Kenanga patut dijadikan percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Indramayu.

Di sana, baik kesehatan dan ekonomi dapat berjalan beriringan meski di tengah pandemi virus corona sekalipun.

Tingkat penyebaran Covid-19 di Desa Kenanga selama masa pandemi juga sangat rendah, yakni nol kasus Covid-19 dan nol kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 115 orang, 10 orang di antaranya masih menjalani pengawasan dan 105 orang lainnya dinyatakan sudah terbebas dari Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved