Virus Corona di Cirebon

Ternyata Ini Alasan Pemkab Cirebon Pindahkan Posko dan Lokasi Tes Covid-19

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, pemindahan tersebut bertujuan untuk lebih memudahkan akses masyarakat.

Istimewa
ILUSTRASI: Alat Rapid test buatan Jabar akan diuji juga di Jawa Timur. 

Ini Alasan Pemkab Cirebon Pindahkan Posko dan Lokasi Tes Covid-19

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkab Cirebon bakal memindahkan posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon dan lokasi pelayanan tes Covid-19.

//

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, pemindahan tersebut bertujuan untuk lebih memudahkan akses masyarakat.

Menurut dia, masyarakat yang membutuhkan pelayanan tes Covid-19 tinggal mendatangi Puskesmas di wilayahnya masing-masing.

"Jadi, nanti tidak perlu datang ke Stadion Watubelah, cukup ke Puskesmas, lebih dekat," ujar Nanan Abdul Manan kepada Tribuncirebon, Kamis (2/7/2020).

Ia juga memastikan Pemkab Cirebon tetap melaksanakan rapid test maupun swab test hingga Kepres Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan Bencana Non-Alam penyebaran corona virus disease sebagai bencana nasional dicabut.

Namun, ia mengakui saat ini pelaksanaan rapid test dan swab test di Puskesmas belum dapat dilaksanakan karena masih dalam tahap persiapan.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut mendatangi Dinkes Kabupaten Cirebon.

"Sementara ini swab test dan rapid testnya di Dinkes dulu, sampai Puskesmas serta Labkesda siap," kata Nanan Abdul Manan.

Selain itu, posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon juga dipindahkan dari Stadion Watubelah ke Sekretariat PSC 119 Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut bertujuan untuk lebih mengefisiensikan operasional kesekretariatan.

Menurut Nanan, pemindahan posko juga untuk mempermudah koordinasi antarinstansi dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

"Intinya, perpindahan yang dilakukan ini untuk memaksimalkan kinerja penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon," ujar Nanan Abdul Manan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved