Breaking News:

Persib Bandung

Kabar Baik Nih, Stadion GBLA Sudah Siap Dipakai, Kalau Persib Bandung Mau Latihan Dipersilakan

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung

TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Persib Bandung untuk sementara unggul di babak pertama dengan skor 2-0 atas PSKC Cimahi pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (8/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (1/7/2020). 

Dalam peninjuannya, Yana mengatakan stadion milik Pemerintah Kota Bandung ini sudah layak digunakan latihan oleh tim Persib Bandung dan memenuhi protokol kesehatan yang ketat. 

"Kita berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkanlah di sini, dan kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk," ujar Yana, seusai peninjauan, di Stadion GBLA, Rabu (1/7/2020). 

Dikatakan Yana, untuk mempermudah pengawasan, Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk, kemudian dicek suhu tubuh dan menyediakan beberapa titik untuk cuci tangan. 

 10 Ustaz Gelar Doa Usir Makhluk Gaib, Tiba-tiba Seorang Pemuda Kesurupan

"Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan Insya Allah," katanya. 

Selain peneraparan protokol kesehatan, kerusakan  di beberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung. 

"Sudah diperbaiki, Insya Allah (sudah layak) untuk menyakinkan nanti bisa sama-sama calon pengguna dalam hal ini sama-sama lihat kesiapannya," ucapnya.

 Jangan Biarkan Nyeri Sendi karena Asam Urat, Makan 4 Jenis Makanan Ini Setiap Hari

Kini, kata Yana, pihaknya tinggal menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung

"Saya minta pihak pengguna Persib mengajukan dulu  permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib, calon penggunalah ya, lebih cepat lebih baik," katanya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved