Breaking News:

Virus Corona di Majalengka

Bupati Majalengka Minta Pemeriksaan di Pintu Masuk di Seluruh Obyek Wisata di Wilayahnya Diperketat

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menginginkan seluruh pintu masuk obyek wisata di Kabupaten Majalengka diperketat.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi menginginkan seluruh pintu masuk obyek wisata di Kabupaten Majalengka diperketat.

//

Menurutnya, dalam artian diperketat ini, pemeriksaan terhadap masyarakat yang hendak menuju obyek wisata harus benar-benar sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19.

"Ya, jadi prosedur protokol kesehatan Covid-19 sendiri, seperti yang sering saya bilang, pakai masker, lalu sebelum menikmati wahana atau memasuki obyek wisata, harus cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun," ujar Karna saat ditemui di Mapolres Majalengka, Rabu (1/7/2020).

Ia menjelaskan, keinginan seperti itu didasari oleh adanya informasi bahwa di Kabupaten Kuningan kembali tercatat penambahan kasus positif Covid-19.

Padahal sebelumnya, sempat dinyatakan zero case atau nol kasus.

"Ya ini khawatir sebenarnya, oleh karena itu, bagaimana dipenjagaan cek poin pintu masuk obyek wisata diperketat," ucapnya.

Masih disampaikan Karna, nantinya pengetatan pintu masuk cek poin obyek wisata akan selalu ada aparat gabungan yang berjaga.

Seperti dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP maupun bagian pertanian.

"Jadi bisa menjaga lebih ketat terhadap masyarakat yang masuk obyek wisata," jelas dia.

Instruksi perketat pintu masuk obyek wisata oleh Bupati juga didasari oleh sudah mulai dibukanya seluruh obyek wisata di Kabupaten Majalengka dalam masa program Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal di pandemi Covid-19 pada 27 Juni 2020 lalu.

Bupati berharap, jangan sampai dibukanya seluruh obyek wisata justru menjadi bumerang dengan kembali melonjaknya kasus positif Covid-19 di Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved