Sebanyak 86 ASN Isi Jabatan Baru di Pemkab Majalengka, Ini Kata Buapti Majalengka

Acara yang digelar di Lapangan Tenis Setda Majalengka itu, sebanyak 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik dan dipastikan mengisi jabatan baru.

Eki Yulianto?Tribuncirebon.com
86 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka dilantik Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Selasa (30/6/2020). 
 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemkab Majalengka gelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan Administrator dan jabatan Pengawasan di lingkungan Pemkab, Selasa (30/6/2020).
Acara yang digelar di Lapangan Tenis Setda Majalengka itu, sebanyak 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik dan dipastikan mengisi jabatan baru.
Dari puluhan ASN yang mendapatkan jabatan baru itu, di antaranya mantan Camat Argapura, Ono Haryono akan mengisi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Majalengka.
Sebelumnya, jabatan itu diisi oleh Neni Sofia Iriani yang memasuki masa purnabakti.
Jabatan tersebut, sudah tidak asing lagi di kalangan insan pers Majalengka.
Sebab, bagian humas sangat melekat berhubungan dengan wartawan.
Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan bahwa dengan kondisi terdapat banyaknya pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka yang pensiun, hari ini dilaksanakan proses Mutasi, Rotasi dan Promosi.
Hal itu dilakukan, agar kekosongan jabatan yang ditinggalkan para pejabat yang pensiun tidak terlalu lama, sehingga dapat mengganggu kinerja dan juga pelayanan, yang mana akan terus dilakukan sepanjang ada posisi jabatan yang belum terisi.
"Penugasan saudara sekalian ditempat yang baru baik itu rotasi dan juga promosi itu sudah dipertimbangkan oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin oleh Sekda dan bermuara berupa laporan kepada Bupati kemudian Bupati melakukan berbagai pertimbangan dengan tujuan ingin menghasilkan personalia ditiap lini struktur yang ada menjadi suatu kesatuan tim work yang kuat," ujar Karna saat ditemui di pendopo, Selasa (30/6/2020).
Lebih lanjut Bupati menyampaikan, jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dengan harapan akan ada peningkatan hasil kerja dibidang tugas yang para ASN emban.
Pada posisi jabatan baru itu dituntut agar mampu mengemban amanah yang diberikan serta akan memberikan kontribusi serta manfaat bagi kemajuan Pemerintah Kabupaten Majalengka.
"Semoga melalui momentum ini dapat memunculkan kekuatan besar dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Majalengka," ucapnya.
Selanjutnya, masih disampaikan Bupati, kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera menguasai tugas pokok dan fungsinya pada jabatan baru, segera lakukan serah terima jabatan tidak hanya seremonial belaka.
Akan tetapi, harus mampu mengidentifikasi substansi pokok dari jabatan yang baru diserah terimakan, indentifikasi program apa saja yang menjadi prioritas dan harus segera dilaksanakan dan program apa saja yang sudah dilaksanakan untuk bahan evaluasi dalam program berikutnya.
"Saya ucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantik seraya berharap semuanya memiliki kinerja yang unggul dengan berbagai inovasi yang dapat dirasakan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat," jelas dia.
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved