Breaking News:

Covid 19 di Kuningan

Di Penghujung Bulan Juni Pasien Positif Covid-19 di Ciamis Bertambah Dua Orang

Sebanyak 8 orang dinyatakan sudah sembuh, seorang meninggal dan 8 orang lainnya sedang menjalani masa isolasi mandiri.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Di hari terakhir bulan Juni, Selasa (30/6) jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis bertambah dua orang. Dengan penambahan itu, total pasien kasus positip Covid-19 di Ciamis menjadi 17 orang.

Sebanyak 8 orang dinyatakan sudah sembuh, seorang meninggal dan 8 orang lainnya sedang menjalani  masa isolasi mandiri.

“Termasuk dua pasien baru terkonfrmasi positif. Mereka menjalani isolasi mandiri.  Tidak dirawat (di rumah sakit). Klinisnya baik-baik saja atau OTG. Seorang dari Panjalu dan seorang asal Handapherang. Keduanya hasil test swab massal,” ujar Kepala Dinkes Ciamis, dr H Yoyo M.Kes kepada Tribun Selasa (30/6).

Dengan bertambahnya seorang pasien terkonfirmasi positif, Selasa (30/6), total pasien  kasus positif di Panjalu menurut dr Yoyo sudah mencapai 4 orang. Seorang di antaranya meninggal dunia.

“Di Panjalu sudah 4 kasus positif. Seorang meninggal kemudian bertambah dua positif dan hari ini bertambah lagi satu orang,” katanya.

Kadinkes Ciamis tersebut mengingatkan warga tetap waspada, jangan sampai lengah terhadap penularan virus Covid-19. Terutama saat berada di ruang public. Ruang public tempat beragam orang berkumpul, datang dan pergi dari berbagai lokasi. “Rentan terjadi klaster penyebaran baru,” ingatnya.

Makanya ketika berada di ruang public menurut dr Yoyo, tidak ada pilihan lain. Kecuali harus disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan, Pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun atau handsanitizier.

“Mengingat sesuatu yang dihadapi adalah sesuatu yang tidak kasat mata. Yakni virus Covid-19. Tetap waspada, jangan lengah dan harus selalu disiplin dengan protocol kesehatan,” ujar dr Yoyo.

Positif Corona Bertambah, Kapolres Kuningan Tak Segan Tutup Tempat Hiburan yang Tak Patuhi Protokol

Masuk Zona Hijau, Kota Sukabumi Akan Terapkan Belajar Tatap Muka di Sekolah Bagi Siswa SMP dan SMA

Konsumsi Bawang Merah Sebelum Tidur Khasiatnya Dahsyat, Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Saat kasus terkonfirmasi positif Covid 19 bertambah dua orang, pada hari Selasa (30/6) jumlah pasien dalam pengawasan di Ciamis bertambah 1 orang menjadi 83 orang.

Dari total 83 PDP tersebut tinggal 8 orang yang masih menjadi perawatan di ruang isolasi rumah sakit. Berikut 58 orang dinyatakan sembuh dan 17 lainnya meninggal dunia.

Sementara total  jumlah ODP dibanding hari sebelumnya  tidak bertambah, tetap 1978 orang, Sampai pukul 12.00 Selasa (30/6) tinggal seorang yang masih berstatus ODP di Ciamis. (andri m dani)    

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved