Bupati Kuningan Perbolehkan Warga Gelar Hajatan Disertai Hiburan, Berikut Penjelasannya

Meski membolehkan pelaksanaan hajatan, pihaknya juga masih memberikan larangan untuk acara hiburan hingga malam hari.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama bicara tentang isu sulitnya berinvestasi di Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN -  Bupati Kuningan H Acep Purnama akan membahas dengan stakeholder terkait tentang penerbitan peraturan bupati  Adaptasi Kebiasaan Baru (Perbup AKB), malam ini. Hal itu dilakukan menyusul desakan Ketua DPRD Kuningan untuk menerbitkan Perbup.

"Kasus OTG (Orang Tanpa Gejala) di masa AKB memang tidak ada sama sekali," kata Acep saat ditemui di Kantor Bupati Kuningan, Senin (29/6/2020).

"Nanti malam saya akan rapatkan dengan Gugus Tugas, setelah adanya pencabutan PSBB. Kan ada opsi istilah PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Medium), ada juga New Normal dan sebagainya," katanya.

Masuk zona hijau, kata dia, jumlah angka kasus PDP (Pasien Dengan Pengawasan, red) OTG dalam beberapa hari ini nol kasus.

"Berharap ODP (Orang Dengan Pemantauan, red) juga segera selesai. Dengan kondisi tersebut kita nanti akan membahas adanya kelonggaran bagi warga untuk beraktifitas. Namun untuk protokol kesehatan kami akan tetap tekankan, " kata Acep lagi.

Mengenai izin pelaksanaan hajatan di masyarakat itu boleh dilakukan dengan tetap membatasi dari segi undangan yang hadir.

"Seperti dibatasi jumlah undangan yang hadir, maksimal 300 lah, atau nanti kehadiran undangannya diatur waktunya atau dijadwal," ujarnya.

Meski membolehkan pelaksanaan hajatan, pihaknya juga masih memberikan larangan untuk acara hiburan hingga malam hari.

"Seperti dalam hajatan yang menampilkan musik yang mengundang kerumunan masyarakat hingga berjoget di panggung, hal itu yang masih dilarangnya," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved