Buaya Penghuni Muara Sungai Cimandiri Terjebak Dalam Perahu, Akhirnya Ditangkap Petugas BKSDA

tadi malam buaya itu ke darat, pas saya mau mencuci tangan di sungai, mungkin buayanya kaget, sehingga loncat dan masuk ke perahu

ISTIMEWA
Seekor buaya muncul di Sungai Cimandiri, di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

 TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Buaya penghuni muara sungai Cimandiri di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang sempat membuat heboh pemancing dan warga sekitar ditangkap petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Menurut salah seorang warga Abo (43) buaya berukuran sekitar 2 meter itu ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (28/6/2020).

Buaya ditangkap karena terjebak di dalam perahu milik warga sekitar yang bersandar di pinggir sungai Cimandiri.

"Jadi, tadi malam buaya itu ke darat, pas saya mau mencuci tangan di sungai, mungkin buayanya kaget, sehingga loncat dan masuk ke perahu yang suka digunakan angkut pasir," kata Abo, Senin (29/6/2020).

Sebelum dilakukan penangkapan oleh anggota BKSDA, Abo menjelaskan, warga sempat kebingungan, karena tidak bisa mengamankan buaya tersebut.

Sampai akhirnya menelepon petugas BKSDA untuk melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut.

"Awalnya warga pada bingung, harus di gimanakan ini buaya, akhirnya setelah didiskusikan kita tangkap saja rame-rame, setelah diamankan dengan cara di ikat dengan alat seadanya, kita langsung menghubungi petugas BKSDA agar Buaya tersebut di evakuasi dan dibawa oleh petugas BKSDA," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Baru-baru ini viral kemunculan seekor buaya di Sungai Cimandiri, di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kemunculan buaya tersebut sempat menghebohkan para pemancing yang mancing di sekitaran sungai.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved