Breaking News:

Kapolres Bersama Forpimda Kuningan Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

Kegiatan ini sekaligus bentuk pelaporan terhadap pemerintah bahwa petugas kepolisian komitmen membasmi peredaran narkoba

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Forpimda Kuningan memusnahkan narkoba dan ribuan botol miras di halaman Mapolres Kuningan, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Ribuan botol minuman keras dan narkoba dimusnahkan di Mapolres Kuningan. Pemusnahan itu merupakan rangkaian HUT ke-74 Bhayangkara  dan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, mengatakan, pemusnahan barang bukti minuman keras dan narkoba ini sebagai bentuk komitmen petugas polisi dalam membrantas peredaran barang haram tersebut.

“Alhamdulillah sejak tahun 2019-2020, ada sekitar 20 ribu obat dan 4 ribu minuman, termasuk narkotikanya, sabu, ganja sintetis atau tembakau gorila,” kata Lukman saat hendak melakukan pemusnahan barang bukti di Mapolres setempat, Sabtu (27/6/2020).

Lukman mengatakan, keterlibatan dugaan kasus penyalahgunaan narkoba di Kuningan.

“Belum lama kami rilis dan sangat memprihatinkan, ada ibu – ibu rumah tangga dan oknum wartawan yang kami amankan,” ungkapnya.

Ketua PA 212 Haikal Hassan Konsisten Tak Akan Puji Pemerintahan Jokowi: Tetap Oposisi Sampai Mati

Rohimah Makin Lengket dengan Kiwil, Kini Sering Pamer Foto Mesra Setelah Meggy Gugat Cerai Suaminya

Agenda pemusnahan barang bukti di Mapolres Kuningan, dihadiri langsung Forpimda Kuningan, antara lain Bupati dan Sekda Kuningan, Ketua DPRD Kuningan dan Kejari Kuningan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini sekaligus bentuk pelaporan terhadap pemerintah bahwa petugas kepolisian komitmen membasmi peredaran narkoba di wilayah hokum Kuningan,” ungkapnya.

Lukman menyatakan sikap dan komitmen di acara tadi. “Tidak segan melakukan pemberian hukum terberat dan hingga dilakukan pemecatan terhadap oknum anggota polisi, jika hal itu terjadi di lingkungan mapolres sekitar,” katanya.

Lukman menganalogikan bahwa untuk menjaga kebersihan melalui penyapu dari lingkungan sekitar terlebih dahulu. “Jadi kalau menyapu itu mulai dari sekitar dulu,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengapreasiasi langkah tegas Kapolres Kuningan dalam membasmi peredaran narkoba.

“Kami pun di pemerintahan, tidak segan melakukan pemberian sanksi kepada oknum aparatur negeri sipil yang dianggap melakukan pelanggaran,” katanya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved