Breaking News:

Buntut Penangkapan Oknum Wartawan Pengguna Sabu-sabu, Polres Kuningan Gelar Tes Urine Wartawan

Ini membuktikan keseriusan mereka (wartawan, red) dalam menciptakan kondusivitas lingkungan, dari bahaya narkoba

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Sejumlah wartawan di wilayah peliputan Kuningan menjalani tes urine di Mapolres Kuningan, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Belasan wartawan di Kuningan mengikuti tes urine yang diselenggaran di Mapolres Kuningan. Hal ini menyusul adanya oknum wartawan yang ditangkap karena diduga menggunakan narkoba.

“Selain itu, itu juga kegiatan ini merupakan kemitraan Polres dengan awak media yang komitmen membasmi peredaran narkoba di daerah,” ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik disela sambuatan agenda pemusnahan barang bukiti minuman keras dan narkoba tadi, Sabtu (27/6/2020).

Sebelumnya, kata Lukman, pihaknya mengapreasiasi terhadap sejumlah wartawan yang meminta menggelar tes urine.

“Ini membuktikan keseriusan mereka (wartawan, red) dalam menciptakan kondusivitas lingkungan, dari bahaya narkoba yang menjadi penyakit masyarakat,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi tes urine, sejumlah wartawan melakukan pendataan dalam daftar antrean untuk mengetes atau memeriksa urine.

“Tadi kita ke toilet kencing dan mengambil cairannya sedikit, untuk dilakukan pengetasan,” kata Agus Mustawan, wartawan Kuningan, didampingi Erix, wartawan lainnya. 

Agus bersyukur 16 orang wartawan yang mengikuti tes urine hasilnya semua negatif.

Kedua wartawan Kuningan ini mengapreasiasi kebijakan Polres Kuningan yang telah memfasilitasi kegiatan tes urine sekarang.

“Semoga ini menjadi ladang amal dan kebaikan dalam melangsungkan kemitraan, antara lembaga Polres dengan wartawan di Kuningan,” katanya.

Terlepas dari kasus penangkapan terhadap salah seorang oknum wartawan ya g diduga menggunakan narkoba, kata Erix, wartawan Kuningan selama ini positif dan komitmen melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba di Kuningan. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved