Breaking News:

Tenaga Kerja Wanita Asal Jatinangor Baru Pulang dari Malaysia, Langsung Diminta Isolasi Mandiri

pihak Puskesmas Jatinangor juga akan melakukan rapid test kepada Iros dan keluarganya, untuk memastikan

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Pihak Kecamatan Jatinangor saat memberikan sembako ke TKW yang baru pulang dari Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Iros (48) seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal di Dusun Citanggulun RT 9/3, Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang baru pulang dari Malaysia diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Setelah tiba dirumahnya, dia langsung diminta Pemerintah Kecamatan Jatinangor untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Setibanya di sini, kami langsung meminta Ibu Iros untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu, jangan dulu keluar rumah selama 14 hari terhitung sejak kedatangannya hari kemarin," ujar Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar, saat dikonfirmsi, Jumat (26/6/2020).

Ia mengatakan, Iros diperbolehkan pulang ke kampung halamannya di Jatinangor karena dia sudah dikarantina selama satu minggu di Batam dan kondisinya pun sehat.

"Pihak berwenang di Batam memperbolehkannya pulang ke Jatinangor, karena kondisinya sehat," katanya.

Meski kondisi Iros sudah dinyatakan sehat, tetapi dia tetap dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Jatinangor, untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Selain itu, kata Syarif, pihak Puskesmas Jatinangor juga akan melakukan rapid test kepada Iros dan keluarganya, untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak terpapar Covid-19.

"Kami juga meminta Ibu Iros dan keluarga disiplin melakukan isolasi mandiri, kami berikan bantuan paket sembako," ucap Syarif.

Sementara Kanit Intel Polsek Jatinangor, Ipda Ucu Abdurrahman menambahkan, selain harus melakukan isolasi mandiri, keluarga Iros juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat hendak beraktivitas di luar rumah.

"Jika mendesak harus keluar rumah, wajib menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini wajib dipatuhi pendatang setibanya di Jatinangor," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved