Persib Bandung

Persib Bandung Baru Mau Gelar Latihan Bersama Kalau PSBB Sudah Benar-benar Selesai

Di samping itu, kebijakan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) lanjut Robert bukan berarti peranf terhadap virus corona sudah selesai.

bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih menunggu kepastian soal berakhir atau dilanjutkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bandung.

Sebab, Robert baru akan merencanakan latihan bersama apabila telah ada kabar terbaru dari PSBB Kota Bandung yang akan selesai pada 26 Juni 2020.

"Sampai hari ini belum dikonfirmasi bahwa itu akan berakhir atau tidak. Tapi sinyalnya positif, kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih dan menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di GBLA," ujar Robert, Kamis (25/6/2020).

Andai PSBB Kota Bandung nanti tidak berlanjut, Persib belum tentu bisa langsung menggelar latihan bersama.

 TERBARU, Lowongan Kerja Jadi Dosen di Universitas BSI, Indofood hingga Magang di ANTV Daftar di Sini

Persib kata Robert harus menunggu dulu perarturan dari pemerintah bagaiamana protokol kesehatan olahraga kelompok di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Tapi meski PSSB selesai pada tanggal 27 dan pemerintah membuka lagi sarana olahraga, kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," katanya.

Di samping itu, kebijakan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) lanjut Robert bukan berarti peranf terhadap virus corona sudah selesai.

"Karena kami semua tidak boleh lupa, memang sangat disayangkan, orang-orang berpikir ancaman virus ini sudah usai ketika kebijakan lockdown dicabut. Itu salah, kami harus hidup dalam keadaan new normal, artinya tetap waspada bahwa virus masih ada di sekitar kami," ucapnya.

 Ada Apa dengan Pemain Preman Pensiun 4? Setelah Kang Pipit dan Ica Naga, Kini Bohim Terbaring Sakit

Selain itu, Persib sudah menyiapkan beberapa tahapan sebelum melakukan latihan bersama.

Satu di antaranya adalah memastikan bahwa seluruh pemain, pelatih, dan staff tim bebas dari virus corona.

"Jadi sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kami sebagai Persib bahwa kesehatan semua orang yang terlibat di Persib Bandung harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai dan kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang yang berpartisipasi di skuat Persib bebas dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," ucapnya.

 Mata Merem tapi Ashanty Tidak Bisa Tidur, Curiga Autoimun Kambuh

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved