Pelaksanaan New Normal

Meski Masuk Zona Biru, Pemkab Indramayu Tetap Lakukan Pengawasan Ketat, Masih Ada Daerah Rawan

Kabupaten Indramayu masuk kategori zona biru kerawanan penyebaran Covid-19.

Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi the new normal 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu masuk kategori zona biru kerawanan penyebaran Covid-19.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat maupun nasional.

Perubahan status dari zona kuning menjadi biru ini pun membuat Pemerintah Kabupaten Indramayu bakal menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) mulai besok.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, meski sudah zona biru akan tetapi masih ada beberapa wilayah yang statusnya masih kritis, salah satunya Kecamatan Karangampel.

"Untuk daerah yang masih berada di zona yang kritis tentunya kita tetap melakukan pengawasan dan akan lebih selektif," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Pendopo Indramayu, Jumat (26/6/2020).

Taufik Hidayat mengatakan, wilayah-wilayah yang dianggap kritis tersebut akan dilakukan pengawawan dengan lebih ketat dibanding wilayah lainnya yang sudah masuk zona aman.

Seperti diketahui dari total 33 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, sebanyak 7 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Karangampel.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menyampaikan Kecamatan Karangampel masuk dalam kategori zona hitam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Ditetapkannya Kecamatan Karangampel sebagai zona hitam jika melihat leveling indikator yang dibuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi.

"Tapi kalau mengikuti leveling Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional itu zona merah," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved