Breaking News:

MENGENAL ADF Kongo, Kelompok Pemberontak Kejam & Sadis yang Tewaskan Anggota TNI, Serma Rama Wahyudi

Pada 1995, mereka pindah dan bermarkas di Kongo, meski diyakini mereka tidak melancarkan serangan ke Uganda selama bertahun-tahun.

Kolase AFP dan Puspen TNI
Prajurit Angkatan Bersenjata Republik Demokratik Kongo (kiri), Serma Rama Wahyudi Prajurit TNI AD yang Tewas akibat serangan milisi di Kongo (kanan) 

TRIBUNCIREBON.COM - Sadisnya ADF pemberontak Kongo yang serang prajurit TNI Serma Rama hingga gugur.

//

Berikut kekejaman Pasukan Aliansi Demokratik (ADF), pemberontak Kongo yang serang prajurit TNI AD Sersan Mayor (Serma) Rama Wahyudi hingga gugur.

Serma Rama Wahyudi gugur dalam bertugas menjalankan misi perdamaian di Kongo.

Dia diserang sekitar 20 kilometer dari Kota Beni, Provinsi Kivu Utara.

Melansir dari Tribun Jateng dalam artikel 'Sebabkan Pasukan Perdamaian PBB asal Indonesia Tewas, Beginilah Kejamnya Pemberontak ADF di Kongo', ADF adalah gerakan yang berasal dari negara tetangga Uganda pada 1990-an.

Pada 1995, mereka pindah dan bermarkas di Kongo, meski diyakini mereka tidak melancarkan serangan ke Uganda selama bertahun-tahun.

Sebuah laporan kepada Dewan Keamanan PBB pada bulan Januari mengatakan bahwa ADF memiliki karakteristik kelompok bersenjata dan organisasi kriminal.

Melansir Al Jazeera, ADF merupakan kelompok yang dinamis dan sangat misterius.

Tujuannya saat ini tidak jelas. Kelompok itu tidak mengeluarkan pernyataan publik ataupun mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang terjadi.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved