Breaking News:

Kebun Binatang Bandung Kembali Dibuka, Suhu Tubuh Pengunjung 37,5 Celcius Dilarang Masuk

pihaknya akan mengatur jumlah pengunjung yang masuk. Bila kapasitas sudah mencapai 30%, maka calon pengunjung tidak diperkenankan lagi masuk

Editor: Machmud Mubarok
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pengunjung melihat harimau Sumatera di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (24/12/2017). Memasuki liburan panjang sekolah tempat wisata di Kota Bandung diserbu pengunjung dari dalam dan luar Kota. Diperkirakan akan ramai hingga akhir tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  Setelah sempat tutup akibat pandemi Covid-19, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) mulai dibuka. Bazoga rencananya akan mulai dibuka pada Sabtu (27/62020).

Pembukaan ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Kota Bandung yang diterima oleh manajemen kebun binatang pada Kamis, 25 Juni 2020.

Marcom Bazoga, Sulhan Syafii mengatakan, setelah tiga bulan tidak dibuka untuk umum, Bazoga akan kembali dibuka tidak saja untuk keluarga tapi juga rombongan.

Meski begitu, Bazoga akan menerapkan aturan terutama memperketat aturan protokol kesehatan. Karena itu, penerapan social distancing juga diberlakukan yakni Bazoga akan membatasi pengunjung yang masuk ke dalam area kebun binatang.

"Bila biasanya saat normal jumlah pengunjung Bazoga pada hari Sabtu atau Minggu bisa mencapai lima ribu hingga enam ribu, kali ini hanya diperkenankan 30 persen dari jumlah tersebut yang boleh masuk ke dalam area kebun binatang," kata Sulhan melalui telepon, Jumat (26/6/2020).

Karena ada pembatasan tersebut, pihaknya akan mengatur jumlah pengunjung yang masuk. Bila kapasitas sudah mencapai 30%, maka calon pengunjung tidak diperkenankan lagi masuk ke dalam area.

Calon pengunjung bisa masuk ke dalam area, bila ada pengunjung yang keluar dari dalam area.

"Nanti akan diatur antara pengunjung yang masuk dan keluar. Kalau sudah sesuai kapasitas, kita stop. Nanti ada pengunjung yang sudah selesai atau keluar, kita diperbolehkan lagi pengunjung untuk masuk," katanya.

Aturan lain yang diterapkan bagi pengunjung adalah, wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved