Breaking News:

Pengelola Objek Wisata Bilang ‘Kini Berdarah Lagi’ Setelah Dibukanya Lokasi Wisata di Kuningan

Pembukaan objek wisata , kata dia, tetap sejalan dengan anjuran pemerintah dengan melakukan pembatasan jarak atau physical distancing.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Objek wisata Rumah Makan Pinus Palutungan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Meski masih jauh dari pendapatan normal seperti biasanya, pembukaan kembali sejumlah objek wisata di Kuningan membuat smringah karyawan dan manajamen pengelola wisata di Kuningan.

“Alhamdulillah walaupun masih terseok-seok dengan pendapatan daripada usaha wisata, kini sejumlah karyawan mukanya terlihat ‘berdarah lagi’ dan semangat dalam bekerja seperti biasanya,” ungkap Manajer sekaligus Owner Rumah Pinus H Abidin saat ditemui di Objek Wisata Curug Landung, Blok Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kuningan, Rabu (24/6/2020).

Pembukaan objek wisata di masa pandemi covid-19, kata Abidin, harus mengikuti saran dan anjuran pemerintah.

“Terutama dalam menyediakan alat pendukung pemutus mata rantai penyebaran virus corona di Kuningan, melalui tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer,” kata Abidin.

Pembukaan objek wisata , kata dia, tetap sejalan dengan anjuran pemerintah dengan melakukan pembatasan jarak atau physical distancing.

“Untuk tempat lain, kita batasi jarak satu sama lainnya dan jumlah pengunjung sama tidak boleh melebihi dari kapasitas tampungan di sini,” katanya.

Lokasi wisata Rumah Makan Pinus yang dilengkapi titik atau spot foto, kata dia, ini menjadi kebanggaan dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung.

“Di sini kami berikan kepuasaan kepada pengunjung untuk mengabdikan momentum saat di sini. Terlebih mengenai harga makanan sebagai pelengkap waktu pengunjung jauh berbeda dengan tempat lain alias lebih murah,” ungkapnya.

Selain kelengkapan tempat santai saat menikmati hidangan kuliner bagi pengunjung, kata Abidin, manajamen juga memberikan kepuasaan dengan wisata alam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved