Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Sebanyak 50 Tenaga Kesehatan di Majalengka Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Jalani Swab Test

Setelah puluhan tenaga kesehatan itu di tes swab oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka pada 17 Juni 2020 lalu.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Suasana gelaran tes swab massal oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka di halaman Kantor Dinkes Majalengka, Kamis (11/6/2020). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sebanyak 50 tenaga kesehatan di Kabupaten Majalengka dipastikan negatif Covid-19.
Setelah puluhan tenaga kesehatan itu di tes swab oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka pada 17 Juni 2020 lalu.
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar bahwa sebanyak 50 tenaga kesehatan dari puskesmas di Majalengka dipastikan sembuh.
Kabar itu didapat dari Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (FKUGJ) Cirebon sebagai lokasi pemeriksaan sampel seluruh tenaga kesehatan tersebut.
"Ya alhamdulilah, kami sudah mendapatkan hasilnya. Sebanyak 50 nakes dipastikan negatif Covid-19," ujar Alimudin kepada Tribuncirebon.com, Selasa (23/6/2020).
Ia menyebutkan, 50 nakes yang kini dipastikan negatif Covid-19 itu berasal dari sejumlah puskesmas.
Adapun, ketika penyelenggaraan tes swab sendiri khususnya untuk tenaga kesehatan dari puskesmas dilakukan selama dua hari, yakni tanggal 17-18 Juni 2020 lalu.
"Jadi, yang dipastikan negatif Covid-19 itu dari 10 puskesmas, yaitu puskesmas Maja, Majalengka, Munjul, Margajaya, Lemahsugih, Panyingkiran, Bantarujeg, Argapura, Cigasong dan Malausma," ucapnya.
Sementara, jelas Ali, untuk tenaga puskesmas yang berasal dari dua rumah sakit dan sisa dari puskesmas lain, pihaknya menyebut hingga hair ini belum dapat dipastikan.
Yakni, sisanya sebanyak 239 tenaga kesehatan yang belum keluar hasil swabnya.
"Nah sisanya belum, kita ketahui kemarin kita tes swab tenaga kesehatan sebanyak 289 orang, jadi sisanya 239 yang belum diketahui," jelas dia.
Seperti diketahui, sebanyak 289 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Majalengka mengikuti tes swab Covid-19 pada 17-18 Juni 2020 lalu.
Jumlah itu terdiri tenaga kesehatan dari puskemas dan dari dua rumah sakit di Majalengka.
Kegiatan tes swab juga dilakukan di tiga lokasi berbeda, yakni di halaman Kantor Dinas Kesehatan Majalengka, RSUD Majalengka dan di RSUD Cideres Majalengka.
Untuk para tenaga kesehatan dari puskesmas sendiri, dilakukan sebanyak dua gelombang, yaitu gelombang pertama sebanyak 50 orang dan gelombang kedua sebanyak 105 orang serta sisanya dari tenaga kesehatan di dua rumah sakit di Majalengka sebanyak 134 orang. 
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved