Breaking News:

Video

VIDEO - Anggota DPR RI Beri Motivasi Pelaku Usaha yang Terdampak Covid-19

Kebiasaan ini, kata dia, sering dilakukan ketika bertemu dengan orang sukses dalam waktu tertentu, tanpa minta modal semata.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Kuningan mendorong salah seorang anggota Fraksi PKB DPR RI, Yanuar Prihatin, melakukan recovery mental pelaku usaha yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Cahaya sekolah kehidupan ini sebagai media untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam pengembangan usaha,” kata Yanuar seusai memberikan keterangan kepada awak media, Graha Ahmad Bagja Centre, di Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, Sabtu (20/6/2020).

Untuk peserta, kata Yanuar, itu dari berbagai kalangan masyarakat dari perwakilan tiap daerah. “Sehubungan saat ini masa adaptasi baru, jadi kita batasi jumlah dan waktunya,” kata Yanuar lagi.

Terlepas sebagai motivashow, kata dia, kegiatan seperti ini juga sebagai langkah nyata wakil rakyat.

“Terutama dalam menyerap aspirasi atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Seperti contoh kasus aturan perbankan yang terjadi mengenai relaksasi yang di keluarkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan, red) memang tidak sejalan di lapangan,” katanya.

TONTON VIDEO DI SINI

Penekanan saat memberikan materi, kata Yanuar, semua peserta tidak diwajibakan untuk menerima stimulan atau memberikan penyertaan modal kepada warga.

“Namun di sini, mereka (peserta, red) digenjot untuk bisa mengembangkan minat dan bakat serta modal yang memang ada di setiap daya pikiran masing – masing peserta,” ujarnya.

Seperti salah satu kasus, kata Yanuar, dari sekian sering memberikan motivashow atau pemberian materi kesuksesan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved