Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

Obyek Wisata di Majalengka Boleh Beroperasi Lagi 27 Juni 2020, tapi Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Majalengka menyebut bahwa seluruh obyek wisata di Majalengka diperbolehkankembali beroperasi pada 27 Juni 2020.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana River Tubing di Obyek Wisata Aryakiban Land, di Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka menyebut bahwa seluruh obyek wisata di Majalengka diperbolehkankembali beroperasi pada  27 Juni 2020.

//

Adaapun hal tersebut berdasarkan kesepakatan seusai rapat koordinasi penyelenggaraan usaha jasa pariwisata, aktivitas ekonomi kreatif dan pertunjukan seni budaya dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka di Gedung Yudha, Senin (22/6/2020).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, meski pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan para pelaku usaha pariwisata, hotel, kuliner dan seni budaya, pihaknya tetap mengimbau agar pengelolaan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Khususnya, kepada para pengunjung dari luar daerah.

"Tentunya, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, menyemprotkan disinfektan setiap 4 jam sekali, menyiapkan tempat cuci tangan pas masuk, cek suhu tubuh dan lain-lain," ujar Karna saat ditemui selepas rapat.

Pemerintah, jelas Karna, akan menindak secara tegas kepada para pengelola jika pembukaan obyek wisata, aktivitas ekonomi kreatif dan pertu bukan seni budaya tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sanksi tegasnya, yakni pemerintah akan kembali menutup seluruh tempat tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Majalengka akan menutup obyek wisata apabila nantinya dalam pelaksanaannya pembukaan tempat obyek wisata, tidak mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved