Breaking News:

Covid 19 Kuningan

Wabup Kuningan Klaim Daerahnya Masuk Zona Hijau, Siap Hadapi New Normal & Terapkan Protokol Covid-19

Edo mengatakan bahwa BLT-DD merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat memberikan simbolis BLT DD terhadap warga di Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana Kuningan, Sabtu (20/6/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda mengklaim Kabupaten Kuningan masuk kategori zona hijau. Karena itu, ia mengimbau masyarakat Kuningan untuk bersiap menjalankan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Meski demikian, masyarakat tetap senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan serta menggunakan protokolel covid-19,” kata Ridho yang akrab disapa Edo, di tengah kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD), di Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana, Sabtu (20/6/2020).

Edo mengatakan bahwa BLT-DD merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Sebab selain berdampak terhadap ancaman kesehatan, pandemic Covid-19 juga merusak aspek atau sendi kehidupan di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Dampak pandemic covid-19, kata Edo, juga diperparah dengan kerusakan sektor ekonomi kehidupan masyarakat.

“Sehingga tidak sedikit di lingkungan masyarakat harus berjuang melawan penyebaran virus corona dan mempertahankan hajat hidup,” ujarnya.

Angka penyembuhan warga terpapar yang terjadi di kluster atau daerah tertentu merupakan kerja keras kita bersama untuk melawan dan melakukan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Kuningan.

Nyaris Keok dari Tottenham, Manchester United Diselamatkan Gol Bruno Fernandes, Skor Akhir 1-1

Ini Daftar Kota/Kabupaten yang Berada di Zona Hijau dan Boleh Membuka Kembali Sekolah

Duh, WhatsApp Ternyata Mudah Disadap, Pakai Browser Semua Isi WA Ketahuan, Ini Cara Menangkalnya

Untuk itu, kata Edo, lapisan masyarakat tetap kompak dalam melawan penyebaran virus corona dengan mematuhi anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

“Seperti senantiasa menggunakan masker, sering cuci tangan dan terutama bergaya hidup sehat melalui banyak asupan protein, vitamin dan gizi sebagai pendukung serta peningkatan kualitas imunitas dalam tubuh kita,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved