Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung Siap Bertarung Lagi di Liga 1, Bakal Bergulir Mulai September atau Oktober

Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetis

Tribunwow.com
JADWAL LENGKAP LIGA 1 TERKINI: Jadwal Big Match Persija Jakarta vs Persebaya, Arema FC Vs Persib 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Teka-teki soal kelanjutan Liga 1 2020 terjawab sudah. Setelah terkatung-katung selama tiga bulan terakhir karena pandemi corona, PSSI memastikan bahwa kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu bakal dilanjutkan.

Rencananya, Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bergulir pada September atau Oktober. Kepastian soal berlanjutnya liga diputuskan usai Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat virtual pada Rabu (17/6/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keputusan berlanjutnya Liga 1 dan Liga 2 setelah para klub melakukan komunikasi yang cukup intensif dalam beberapa waktu terakhir. Akhirnya diperoleh kesepakatan bahwa Liga 1 dan Liga 2 kembali digulirkan.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (19/6).

Koordinasi juga dilakukan PSSI kepada para stakeholder sepak bola tanah air seperti Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Bukan hanya itu, Kemenpora, Kemenkes, dan tim Gugus Tugas Covid-19 diajak berdiskusi sebelum memutuskan melanjutkan kompetisi.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut positif rencana kembali digulirkannya Liga 1. Apalagi selama ini, Persib sangat ngotot meminta agar Liga 1 bisa kembali dimulai.

"Kami menyambut dengan positif kepastian dilanjutkannya Liga 1 di bulan September/Oktober. Kami menunggu kepastian tanggal dimulainya, sehingga klub bisa mempersiapkan diri," ujar Teddy melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (19/6).

Mendikbud Nadiem Makarim Beri Kabar Gembira untuk Mahasiswa, Ada Keringanan Uang Kuliah Tunggal

Bacaan Zikir Pagi Sebelum Beraktivitas, Dicontohkan Rasulullah SAW, Punya Banyak Keutamaan

Jadwal Acara Televisi Hari Ini Sabtu 20 Juni 2020, Yeh Teri Galiyan di ANTV, First Kill di Trans TV

Meskipun sudah bisa dipastikan kapan Liga 1 akan kembali bergulir, Teddy belum bisa memastikan kapan Maung Bandung akan berlatih bersama. Selama ini, Febri Hariyadi dkk hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved