Breaking News:

Video

VIDEO - Anggota DPRD Kuningan Ingatkan Warga, DBD Lebih Berbahaya Ketimbang Virus Corona

ketika warga terpapar covid-19 yang saat booming belum ada vaksin, ini bisa ditangani lebih cepat. Jika si pasien tidak memiliki penyerta penyakit la

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seorang Anggota DPRD Kuningan, gencar melakukan konsolidasi dan sosialisasi terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

“Kami sering ingatkan kepada warga untuk selalu waspada dan bergaya hidup sehat. Sebab selain masa Pandemi Covid-19 sekarang, ada penyakit yang lebih berbahaya yakni Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diakibatkan lingkungan tidak bersih,” kata Rosalina Devi Yanti kepada wartawan di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (17/6/2020).

Ancaman berbahaya terhadap penyakit DBD, kata dia, karena penyakit ini lebih cepat menumbangkan seseorang jika terjangkit.

“Sebab, serangan DBD ini bisa menghilangkan nyawa seseorang, tanpa ada penyerta penyakit lain,” katanya.

“Nah, ketika warga terpapar covid-19 yang saat booming belum ada vaksin, ini bisa ditangani lebih cepat. Jika si pasien tidak memiliki penyerta penyakit lainnya,” katanya.

TONTON VIDEO DI SINI

Sehingga tidak sedikit di sejumlah daerah, kata dia, penanganan pasien terpapar Covid-19 ini memiliki ruang khusus dalam perawatan.

“Tujuannya, untuk memberikan ekstra pelayanan dan bebas dari polusi lingkungan yang hawatir bisa melakukan penyebaran dari pada virus tersebut,” katanya.

 Dinkes Prediksi Kasus DBD di Kabupaten Cirebon Tak Sebanyak Tahun Lalu

 11 Warga Kabupaten Cirebon Meninggal Akibat DBD, Kasusnya Lebih Banyak Dibanding Covid-19

Jadi, masih kata Devi yang juga eks petugas medis Puskesmas Pancalang ini menuturkan penyakit memang sangat mengancam keselamatan hidup.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved