HUT Bhayangkara

Momentum HUT Bhayangkara, Polres Kuningan Salurkan Sembako dan APD untuk Warga Terdampak Covid-19

Bantuan kemanusiaan berupa paket sembako sebanyak 1.500 paket sembako, 500 APD (Alat Pelindung Diri), serta 1500 masker telah disalurkan

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
HUT Bhayangkara ke-74, Polri - TNI secara simbolis lepas Petugas Penyalur Bantuan Sembako Untuk Warga terdampak covid19 
Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Upaya menjaga kepercayaan kepada masyarakat, serta bentuk pengabdian terus ditingkatkan para petugas Kepolisian Resor Kuningan.
Terlebih saat ini merupakan momentum yang menjadi nilai semangat bagi Bhayangkara Ke – 74.
“Serangkaian dalam memperingati HUT Bhayangkara, kita padat melakukan kegiatan sosial. Seperti yang sudah dilakukan itu pelaksanaan kegiatan donor darah kerjasama dengan PMI, yang berlangsung di lingkungan Mapolres Kuningan,” ungkap Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik di sela kegiatan latihan menembak di lapang tembak polres setempat, Rabu (17/6/2020).
Tidak hanya itu, kata Lukman, lembaga kepolisian telah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako sebanyak 1.500 paket sembako, 500 APD (Alat Pelindung Diri), serta 1500 masker. 
“Pembagian paket sembako ini dilakukan Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 0615/Kuningan dari tiap daerah, untuk membawa paket sembako yang disampaikan langsung kepada penerima di daerah,” katanya. 
Secara simbolis Polres Kuningan bersama Dandim 0615/Kuningan melepas rombongan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membawa bantuan tersebut.
“Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat di Kabupaten Kuningan yang terdampak Covid-19 dan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 74.” kata Lukman.
Lukman mengatakan, secara teknis Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menyasar langsung ke wilayah binaannya.
“Kemudian memberikan secara langsung kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya. (*)
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved