Breaking News:

Selama Cuti Menjelang Bebas, Nazarudin Wajib Lapor Via Video Call, Termasuk Jika Ingin ke Luar Kota

Sekarang di Bandung dulu, nanti setelah bebas tinggal di Bogor atau Jakarta, tapi di Bandung juga ada perusahaannya

Tribunnews
M Nazaruddin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Selama menjalani cuti menjelang bebas (CMB), M. Nazarudin, wajib lapor satu minggu satu kali melalui video call ke pembimbingnya di Badan Pemasyarakatan (Bapas) Bandung.

Kasi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) Bapas Bandung, Budiana mengatakan seharusnya Nazarudin melapor langsung ke Bapas, namun karena masih pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), maka wajib lapor hanya dilakukan melalui video call.

"Saya tekankan, karena sekarang masih PSBB jadi satu minggu satu kali via video call dan harus menyampaikan lokasinya di mana, pergerakan dia kita harus tahu, sebagai pembimbingnya," ujar Budiana, saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Nazarudin, kata Budiana, akan berada di Bandung selama menjalani cuti menjelang bebas. Kalaupun akan pergi ke luar Kota, mantan bendahara partai Demokrat itu wajib melapor kepada Bapas.

"Sekarang di Bandung dulu, nanti setelah bebas tinggal di Bogor atau Jakarta, tapi di Bandung juga ada perusahaannya. Tapi, misalnya dia mau ke luar kota dia harus lapor, itu di luar wajib lapor," katanya.

Menurut Budiana, setelah menjalani cuti menjelang bebas dari 14 Juni hingga 13 Agustus 2020, Nazarudin akan dinyatakan bebas murni.

"Dia cuti menjelang bebas, bebas murninya setelah cuti menjelang bebas 13 Agustus," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, 

Mantan bendahara Partai Demokrat sekaligus koruptor wisma atlet, Muhammad Nazaruddin akhirnya bisa menghirup udara segar.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved