PSBB Jabar

Terapkan PSBB Proporsional, Pemkab Majalengka Bentuk Satgas Penegakan Disipilin

Adapun TNI-Polri menjadi bagian dari tim Satgas Penegakan Disiplin tersebut.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang mulai dilakukan di Kabupaten Majalengka pada Sabtu (13/6/2020) hingga 26 Juni 2020 mendatang, Pemerintah kabupaten membentuk satgas penegakan disiplin.

Adapun TNI-Polri menjadi bagian dari tim Satgas Penegakan Disiplin tersebut.

Sebelumnya, Pemda Majalengka juga beberapa waktu lalu telah membentuk satgas keagamaan.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, tujuannya dibentuk satgas penegakan disiplin ialah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan maupun himbauan pemerintah lainya.

"Seiring dimulainya PSBB Proporsional, saat ini kami sudah bentuk Satgas Penegakan Disiplin. Timnya terdiri dari Polres Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Bataliyon Infanteri (Yonif) 321 Galuh Taruna dan TNI AU Lanud S Sukani," ujar Karna, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Majalengka ini, Satgas Penegakan Disiplin akan bertugas di titik pusat keramaian di Kabupaten Majalengka.

Salah satu tugasnya, untuk menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat di tengah pandemi Covid-19 Majalengka.

"Satgas nantinya akan meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan tugas lainnya. Kalau sanksi yang melanggar, tim sendiri yang bertindak," ucapnya.

Menurut Karna, potensi penyebaran virus Corona hingga saat ini masih rawan terjadi.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved