Breaking News:

HEBOH Surat Rekomendasi Berlogo DPRD Jabar Buat Katebelece Masuk SMKN 4 Bandung

Disayangkan karena Komisi V DPRD Jabar sebelumnya sudah sepakat untuk tidak membuat rekomendasi semacam itu terkait penerimaan peserta didik baru (PPD

Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA
Surat rekomendasi dari anggota Komisi V DPRD Jabar untuk meloloskan siswa ke SMKN 4 Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

 TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebuah foto surat dengan kop DPRD Jabar, atas nama HM Dadang Supriatna tentang rekomendasi sekolah ditujukan ke Kepala SMKN 4. Bandung beredar.

Surat itu ditandatangani anggota DPRD Jabar Dadang Supriatna pada 10 Juni. Dalam surat itu, tertulis, sehubungan masuknya kegiatan belajar mengaja 2020-2021, dia selaku anggota DPRD merekomendasikan seorang siswa.

Hanya saja, nama siswa dan asal sekolahnya dicoret. ‎Di surat itu, ia merekomendasikan agar siswa itu bisa diterima di sekolah tersebut.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi mengaku sudah melihat surat tersebut dan ia mengkonfirmasi kebenarannya.

"Betul memang itu dari beliau ya. Cuma saya sebagai Ketua Komisi V tidak bisa menjustifikasi hukum soal itu karena pimpinan Komisi V bukan antasan anggota. Tapi memang secara moral disayangkan," ujar Abdul Hadi Wijaya via ponselnya.

Disayangkan karena Komisi V DPRD Jabar sebelumnya sudah sepakat untuk tidak membuat rekomendasi semacam itu terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) saat ini.

"Komisi V dalam rapat bersama Saber Pungli, Disdik Jabar sudah menyepakati tidak buat rekomendasi-rekomendasi seperti itu. Pak Ds juga hadir di rapat itu," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved