Breaking News:

Dadang Supriatna Klaim Surat Rekomendasi ke SMKN 4 Tidak Mengintervensi; Kan Tetap Sistem Online

Dalam surat itu tertulis sehubungan masuknya kegiatan belajar mengajar 2020-2021, dirinya selaku anggota DPRD Jabar merekomendasikan seorang siswa.

Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA
Surat rekomendasi dari anggota Komisi V DPRD Jabar untuk meloloskan siswa ke SMKN 4 Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Anggota DPRD Jabar, Dadang Supriatna, menyatakan bahwa foto surat yang beredar di media sosial perihal rekomendasi sekolah yang ditujukan kepada Kepala SMKN 4 Bandung, dengan kepala surat yang mencantumkan nama dirinya sebagai anggota dewan adalah benar.

Surat itu ditandatangani Dadang Supriatna pada 10 Juni 2020. Dalam surat itu tertulis sehubungan masuknya kegiatan belajar mengajar 2020-2021, dirinya selaku anggota DPRD Jabar merekomendasikan seorang siswa.

"Jadi ada orang tua siswa datang, minta surat rekomendasi. Kata saya, sekarang sistemnya online, untuk apa pakai surat. Dia minta, ya sudah saya kasih. Mau nanti ke sananya bagaimana kan tetap jalur online," kata Dadang saat dihubungi, Jumat (12/6).

Dalam surat tersebut, katanya, dirinya tidak memberikan intervensi kepada pihak sekolah yang bersangkutan supaya menerima siswa tersebut. Hal ini disebabkan dirinya mengetahui bahwa pada sistem PPDB saat ini, tidak ada istilahnya titipan siswa.

"Di situ saya tidak ada intervensi, apakah mau diterima atau tidak silakan, kan ada sistemnya tersendiri," katanya.

Dadang mengatakan memang harus disadari bahwa sarana dan prasarana sekolah di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung masih sangat kurang. Contohnya, tidak semua kecamatan memiliki SMA atau SMK sendiri sehingga harus sekolah di kecamatan atau kota lain.

"Kami di dewan menekankan percepatan pembuatan ruang kelas dan sekolah baru. Kalau sarana dan prasarana SMA di setiap kecamatan memadai, saya yakinlah semua terakomodir," katanya. 

Gara-gara Dihina Organ Intim Bau Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Suka Nangis, Nikita Mirzani Bilang Begini

Daftar Harga HP OPPO Terbaru Juni 2020: Oppo A7 Rp 2,6 Juta, Oppo A9 2020 Rp 3,4 Juta

Cara Mencairkan Dana Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan, Ada Tiga Cara, Online, Offline & KTP-el

Beredar Foto Surat

Sebuah foto surat dengan kop DPRD Jabar, atas nama HM Dadang Supriatna tentang rekomendasi sekolah ditujukan ke Kepala SMKN 4. Bandung beredar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved