Breaking News:

Maling Rumah Mewah di Kuningan Ditangkap

VIDEO - Kawanan Perampok Bos Aneka Sandang Kuningan Dibekuk di Batam dan di Kuningan

barang bukti, yang digunakan para tersangka saat beraksi itu berhasil disita berupa peralatan dan perlengkapan aksi mereka saat mencuri.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Laporan Kontributor Tribuncirebon.com, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Polres Kuningan berhasil menangkap pelaku maling rumah mewah milik pengusaha Aneka Sandang.
“Tindakan ini, belum genap sebulan dari tindak pencurian di rumah Pengusaha Aneka Sandang di Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat,” ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Rabu (10/6/2020).
Lukman mengatakan, dari empat tersangka ditangkap satu di Kuningan dan tiga pelaku lainnya ditangkap di sebuah tempat billiard di Kota Batam.
“Petugas kami tangkap pelaku sampai keluar daerah yakni Kepulauan Riau dan sementara satu pelaku lainnya dinyatakan masih DPO. Jadi jumlah pelaku semuanya ada lima orang tersangka,” ungkap Lukman didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana dan Kasat Reskrim, AKP Danu Raditya Atmaja.
Mengenai identitas pelaku, kata Lukman, yakni pelaku pertama berinisial S alias F, warga Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, ditangkap pertama kali pada Senin (01/06) di Kabupaten Kuningan. 
"Proses penangkapan kemudian dikembangkan dan berhasil diamankan tiga pelaku lain, yakni JI warga Sumbawa NTB, I warga Sumbawa NTB, dan AS warga Kota Bekasi,” ujarnya.
Untuk barang bukti, yang digunakan para tersangka saat beraksi itu berhasil disita berupa peralatan dan perlengkapan aksi mereka saat mencuri. 
“1 unit kendaraan roda empat, beberapa potong pakaian, 1 tas selempang, obeng, gunting pemotong besi, golok, sarung tangan 1 jam tangan mewah, dan 4 buah handphone,” ungkapnya.
Pelaku diduga melanggar pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) huruf 1e, 2e, dan 3e KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.
Sebelumnya diberitakan, terjadi pencurian di sebuah rumah mewah di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, Minggu (17/05) dini hari. 
Sebelumnya beredar bahwa rumah mewah milik Penguasaha Aneka Sandang disatroni puluhan maling. 
“Jumlah pelaku berjumlah 5 orang dan satu masih dalam pencarian,” ungkapnya. 
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved