Breaking News:

Covid 19 di Surabaya

Dokter di Surabaya Ini Terpapar Covid-19 dan Meninggal Dunia, Sang Istri Pun Ikut Tertular

Kami tidak tahu di mana beliau terinfeksi Covid-19. Bisa saat bekerja, bisa kontak dengan OTG. Terakhir saat dirawat mengalami komplikasi karena obesi

TRIBUNCIREBON.COM - Korban meninggal dunia akibat Covid-19 dari kalangan dokter dan tenaga kesehatan kembali bertambah.

Miftah Fawzy Sarengat, dokter di RSU dr Soetomo Surabaya, meninggal dunia karena Covid-19, Rabu (10/6/2020).

Adapun sang istri yang juga berprofesi sebagai dokter juga terjangkit virus corona dan kini sedang dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya.

"Istri almarhum yang juga dokter di rumah sakit swasta kini juga sedang dirawat karena positif Covid-19," kata Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (10/6/2020) malam.

Almarhum dimakamkam di Magetan sesuai dengan protokol Covid-19. Joni menjelaskan, pihak rumah sakit sudah sempat melarang Miftah untuk bertugas di ruang isolasi. Namun, almarhum memilih untuk tetap bekerja.

"Kami tidak tahu di mana beliau terinfeksi Covid-19. Bisa saat bekerja, bisa kontak dengan OTG. Terakhir saat dirawat mengalami komplikasi karena obesitas," terang Joni.

Pekan lalu, Miftah mengalami demam, batuk, dan muntah. Miftah sempat dirawat di rumah sakit tempat istrinya bertugas. Namun, sejak lima hari lalu Miftah ditarik ke RSU dr Soetomo karena kondisi tertentu.

"Di-rapid test sempat negatif, tapi keluhannya memberat. Tim dokter juga sempat memberikan terapi plasma. Namun, kondisinya sudah semakin berat. Akhirnya meninggal tadi pagi," ujar Joni.

Emil Silaturahmi dengan Media Massa Melalui Video Conference: Saatnya Media Adaptasi di Era Digital

Driver Ojol Perempuan di Surabaya Ini Kecelakaan dan Meninggal, Ternyata Positif Covid-19

Pura-pura Sedih dan Tak Datang ke Pemakaman, Pria di Aceh Ini Membunuh Sang Ibu dengan Sadis

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dr Brahmana Askandar mengatakan, jenazah almarhum dilepas dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

"Almarhum adalah dokter ketiga di Surabaya yang meninggal karena Covid-19 di Surabaya. Semoga beliau yang terakhir," ujar Brahmana.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved