Breaking News:

Wahana Wisata Taman Safari di Cisarua Akan Dibuka Pada 15 Juni Mendatang, Utamakan Wisata Outdoor

Rudy mengatakan, bahwa Taman Safari per Rabu (10/6/2020) ini, akan melaksanakan rapid test bagi karyawannya

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Darmanto memberi pakan jerapah di Taman Safari Bogor, Sabtu (9/5/2020). Selama penutupan karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak penyebaran Covid-19, Taman Safari Bogor tetap melakukan pemeliharaan, perawatan kesehatan dan pemberian pakan pada satwa. 

TRIBUNCIREBON.COM - Wahana wisata Taman Safari di Kabupaten Bogor dipastikan akan segera dibuka pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Namun sebelum itu rapid test akan dilakukan terhadap para karyawan tempat wisata tersebut. Hal tersebut terungkap saat Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi melaksanakan peninjauan persiapan pemberlakuan protokol kesehatan Taman Safari dalam rangka penerapan kenormalan baru (new normal) tempat pariwisata di wilayah hukum Polres Bogor di Polda Jabar.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan penerapan standar protokol kesehatan oleh pengelola Taman Safari, dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mencegah penyebaran Covid -19.

Rudy mengatakan, bahwa Taman Safari per Rabu (10/6/2020) ini, akan melaksanakan rapid test bagi karyawannya, kemudian hasilnya akan dilaporkan kepada Gugus Tugas dan Gubernur Jawa Barat.

"Pariwisata yang diutamakan adalah pariwisata out door atau terbuka, kita akan coba, jika hasilnya sudah baik maka yang lain akan menyusul," ujar Rudy dalam keterangannya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarajat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkannya bahwa Taman Safari segera buka pertengahan bulan Juni ini.

Mau Tahu Bagaimana Prakiraan Cuaca Wilayah Cirebon Hari Ini? Cek Selengkapnya di Sini Ya!

Hari Ini Pemkab Majalengka Gelar Tes Swab Massal di Kantor Dinas Kesehatan, Ini Target Mereka

Cara Mencairkan Dana Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan, Ada Tiga Cara, Online, Offline & KTP-el

"Dalam hal ini Kapolda Jabar  serta Instansi terkait meninjau tempat pelaksanaan rapid test Covid-19 kepada seluruh karyawan Taman Safari Indonesia, karena direncanakan  pada tanggal 15 Juni 2020, Taman Safari akan dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan," kata Erlangga.

Adapun pejabat yang hadir mendampingi Kapolda Dalam kunjungannya itu yakni Dir Pam Obvit Polda Jabar, Dan Sat Brimob Polda Jabar,Kabid Propam Polda Jabar, Kapolres Bogor, Kadisbudpar Kabupaten Bogor serta Jajaran Direksi dan Owner Taman Safari Indonesia.

Purwakarta Juga Buka

Tak hanya di Cisarua Bogor, kabar gembira juga diterima pelaku usaha wisata di Purwakarta. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bakal membuka objek wisata dan tempat hiburan per 13 Juni 2020. 

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved