Breaking News:

PT KAI Operasikan Lagi Kereta Api Lokal Reguler dan Jarak Jauh Mulai 12 Juni

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengoperasikan KA jarak jauh dan KA lokal reguler secara bertahap.

Tribun Jateng - Tribunnews.com
Ilustrasi Kereta PT KAI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengoperasikan KA jarak jauh dan KA lokal reguler secara bertahap untuk melayani masyarakat mulai Jumat (12/6/2020).

“Kami mengoperasikan kembali perjalanan KA reguler sebagai komitmen KAI untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian keluar kota menggunakan kereta api,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam siaran pers PT KAI yang dikutip Tribun, Rabu (10/6/2020).

Didiek mengatakan, pengoperasian kembali KA reguler ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat.

Dioperasikannya lagi KA reguler ini mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub Nomor 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

"Terdapat 14 KA jarak jauh dan 23 KA lokal yang dijalankan kembali mulai 12 Juni 2020 untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api," katanya. 

 PT KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan pedoman perjalanan kereta api saat New Normal mulai diterapkan.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan, nantinya pedoman new normal itu berlaku untuk angkutan penumpang maupun angkutan barang.

Menurut dia, dalam pedoman itupun sebagai bentuk adapatasi pelayanan perkeretaapian saat penerapan New Normal.

 PT KAI Daop 3 Cirebon Perpanjang Pembatalan Perjalanan KA Reguler Hingga 30 Juni 2020

 Drama Korea VIP Segera Tayang di Trans TV, Bertema Perselingkuhan Ini Sinopsis & Daftar Pemainnya

"Pelayan kereta api dalam era New Nornal akan diupayakan untuk mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Luqman Arif kepada Tribuncirebon.com, Selasa (2/6/2020).

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved