Breaking News:

Ibu Hamil di Indramayu Kena Corona

Nyonya Y, Pasien Hamil Pertama di Indramayu yang Terinfeksi Corona, Dia Sempat Bepergian ke Jakarta

Nyonya Y Jadi Pasien Ibu Hamil Pertama di Indramayu yang Dinyatakan Positif Covid-19, Hasil Anamnesa Ternyata Baru Pulang Dari Jakarta

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Perempuan berinisial Y (30) warga Kecamatan Sukra ini menjadi pasien ibu hamil pertama di Kabupaten Indramayu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

//

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara kepada Tribuncirebon.com, Rabu (10/6/2020).

Deden Bonni Koswara mengatakan, diketahuinya ibu hamil itu terkonfirmasi positif Covid-19 berawal saat ia memeriksakan kehamilannya yang sudah berusia 10 bulan ke Puskesmas Sukra pada Senin 8 Juni 2020 kemarin.

Saat itu, kepada tim medis pasien juga mengeluhkan sesak panas.

"Setelah dilakukan anamnesa, ternyata pasien tersebut baru kembali dari tempat tinggalnya. Diketahui pasien tinggal di Jakarta," ujar dia.

Mengetahui hal tersebut petugas Puskesmas Sukra langsung melakukan rapid test terhadap pasien dan hasilnya non reaktif.

Kendati demikian kondisi sesak napas pasien semakin memburuk sehingga dirujuk ke RSUD Indramayu dan dilakukan pengambilan swab.

Pasien didiagnosa dokter G3P1A1 hamil 41-41 minggu, serotinus, pneumonia bacterialis, DD Covid-19.

Hasil swab itu baru diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu dari Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (FK UGJ) Cirebon pada hari ini.

Dengan hasil, ibu hamil tersebut positif virus corona.

"Alhamdulilah pasien sudah melahirkan pada hari Rabu dini hari tadi pukul 02.20 WIB dengan kondisi ibu dan bayinya sehat," ujar Deden Bonni Koswara.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved