Persibmania

Ini Skenario Persib Bandung, Apabila Liga 1 Berlangsung Kembali Bulan September

Robert Alberts, mulai ancang-ancang menyusun program latihan apabila Liga 1 2020 kembali berjalan September nanti.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mulai ancang-ancang menyusun program latihan apabila Liga 1 2020 kembali berjalan September nanti.

Robert menuturkan bahwa timnya akan memiliki waktu persiapan yang cukup sebelum bertanding jika latihan dimulai pada Juni.

"Tapi kita lihat apakah setelah lock down (PSBB) di Bandung berakhir 12 Juni kita bisa kembali gunakan fasilitas latihan. Mungkin setelah itu kita bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan lagi di GBLA atau stadion lainnya," ujar Robert melalui sambungan telepon, Senin (8/6).

WHU Tak Heran Febri Hariyadi Jadi Buruan Klub-klub Top, Banyak yang Ingin Angkut dari Persib Bandung

Persib akan memiliki waktu sekitar dua bulan sebelum kick off Liga 1 2020 yang tertunda akibat pandemi corona.

Dengan waktu yang ada, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini merasa cukup untuk mengembalikan kondisi pasukannya.

"Tapi yang paling penting adalah bagaimana membuat tim bisa kembali 'on fire'. tapi itu tadi, semuanya tak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi, dalam artian fasilitas latihan, protokol kesehatan, logistik," katanya.

Robert memang tidak bisa menjanjikan bahwa Febri Hariyadi dkk akan tampil garang seperti di tiga pertandingan awal liga.

Namun yang pasti, pelatih asal Belanda ini berjanji akan berbuat maksimal agar timnya bisa tampil baik dengan sisa waktu yang ada.

"Kita akan lakukan yang terbaik, setelah mengetahui kapan liga akan dimulai kembali. Untuk kembali ke puncak, seperti yang kita lakukan di awal musim ini, saat liga dimulai kita dalam kondisi yang baik," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved