Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

24 Mall di Kota Bandung Ini Bakal Dibuka, tapi 1 Mall Disebut Bermasalah, Mall Apa ya?

Dari hasil rapat tersebut, baru akan diputuskan apakah sudah dapat beroperasi atau tidak.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
ILUSTRASI: Petugas sekuriti saat mengecek suhu tubuh pengunjung yang akan memasuki Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pembukaan 24 mall di Kota Bandung masih menunggu hasil rapat terbatas forum komunikasi pimpinan derah (Forkopimda) yang akan digelar pada 12 Juni 2020.

Dari hasil rapat tersebut, baru akan diputuskan apakah sudah dapat beroperasi atau tidak.

Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, pihaknya bersama ketua harian tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sudah melaporkan hasil peninjauan kesiapan di 24 mall, kepada Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

"Mengenai kapan dibukanya kan harus tim gugus tugas kota yang memutuskan di mana ada Forkopimda kan harus hadir juga, nanti hari Jumat 12 Juni beresnya PSBB proporsional," ujar Elly, saat dihubungi, Selasa (9/6/2020).

 Pedagang di Pasar Sadang Serang Siap Tutup tapi Minta Pemkot Bandung Transparan Soal Covid-19

Menurut Elly, dari 24 mall yang sudah ditinjau kesiapannya dalam menjalankan protokol kesehatan, hanya ada satu mall yang tidak memenuhi standar protokol kesehatan. Satu mall itu pun kemungkinan tidak akan mendapat rekomendasi selama tidak melengkapi persyaratannya.

"Satu saja yang memang tidak ada progres sama sekali ke kita. Jadi akhirnya dari 24 itu, 23 kita kita rekomendasikan untuk dibuka, sementara yang satu tetap kita tidak direkomendasi tim gugus tugas untuk buka operasionalnya karena standarnya dianggap belum memenuhi protokol kesehatan yang ketat," katanya.

 Hasil Tes Swab Pedagang Pasar Antri Kota Cimahi Sudah Keluar, Ini Hasilnya

Elly berharap, dalam rapat terbatas nanti dapat ada keputusan untuk membuka kembali mall. Sebab, kata dia, sejauh ini sudah banyak karyawan di mall yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Mengharapkan ada kebijakan dari pimpinan untuk membuka keran karena ini sudah banyak yang di-PHK karyawannya, termasuk pasar-pasar yang non pangan ini belum dibuka juga," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved