Video

VIDEO - Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Sekitar

Kadis Jasad mengatakan, bahwa di tengah pandemi, TNI dan masyarakat harus bisa berinovasi.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad) yang bermarkas di Kota Cimahi, Jawa Barat, menggelar berbagai kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah wabah pandemi Covid 19.

Sejak awal Bulan Mei 2020, Disjasad secara konsisten melaksanakan aksi peduli masyarakat melalui kegiatan pemberian tali asih dan penyemprotan cairan disinfektan.

Seni (08/6/2020), penyemprotan cairan disinfektan. yang ketiga kalinya dilaksanakan di sekitar Pusdikpom, Pusdikjas, Pusdikpal, Yonarmed 4 dan permukiman warga sekitar Markas Disjasad di Kota Cimahi.

Kadis Jasad Kolonel Inf Khairul Anwar mengatakan bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan arahan dari Kasad untuk menunjukkan kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Tugas kami adalah pembinaan jasmani, khususnya dalam tahap perimaan calon anggota TNI. Tapi, di tengah pandemi Covid 19 saat ini, kami juga harus membantu masyarakat yang kesulitan di tengah Pandemi Covid 19. Hari ini, kami melakukan penyemperotan desinfektan yang ketiga kali di sekitar Markas," kata Kolonel Inf Khairul Anwar saat ditemui Tribun, Senin (08/6/2020).

Kolonel Inf Khairul Anwar yang esok hari direncanakan akan menyandang pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan di daerah terdampak dan yang tidak terdampak sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19.

"Tidak ada mobil khusus untuk wadah cairan dsinfektan. Mobil ini kami modifikasi langsung, awalnya ini mobil sudah sangat tua dan tidak bisa digunakan. Kami rombak, dan akhirnya bisa digunakan. Kami pasang tanki air berkapasitas 1.000 liter di bagian belakang untuk cairan desinfektan," katanya.

Kadis Jasad mengatakan, bahwa di tengah pandemi, TNI dan masyarakat harus bisa berinovasi. Jangan karena adanya wabah, membuat kita berhenti berkegiatan, tentunya harus menjalankan protokol keseharan yang ketat.

Selain penyemperotan, Disjasad juga memberikan tali asih berupa 5 kilogram beras dan satu masker kepasa 100 orang yang berada di Kelurahan Leuwigajah yang merupakan wilayah binaan Diajasad.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan pada 8 Mei 2020 lalu. Kemudian, pada 10 Mei 2020, Disjasad juga memberikan uang tunai sebesar Rp 100 ribu kepada 50 orang masyarakat di Kelurahab Leuwigajah, Kota Cimahi.

Kolonel Inf Khairul Anwar berpesan, kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan rajin berolahraga meskipun hanya di rumah.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved