Breaking News:

Ular Sanca Ditangkap di Makam, Susah Payah Ditangkap Malah Kabur, Sebelumnya Disimpan di Pos Ronda

Warga RT 01/04 Lingkungan Bolenglang, Kertasari, Kabupaten Ciamis, belum lama ini menangkap ular sanca kembang

Istimewa
Warga Bolenglang Ciamis menangkap ular sanca kembang di dekat masjid, namun ular itu bisa kabur setelah dipindahkan ke kandang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Warga RT 01/04 Lingkungan Bolenglang, Kertasari, Kabupaten Ciamis, belum lama ini menangkap ular sanca kembang di selokan dekat Masjid Nurul Huda. Panjangnya sekitar 3 meter dan berat 7 kilohgram.

“Awalnya ada yang lihat ular sanca itu masuk paralon di selokan dekat masjid (Nurul Huda). Waktu saya cek benar adanya. Pas dirojok (diusir pakai potongan bambu), ularnya berusaha kabur. Besar juga ularnya,” ujar Dedi (45), warga setempat kepada Tribun, Senin (8/6/2020).

Dedi bersama tetangganya, Deden berinisiatif mengambil potongan bambu yang lebih besar. Dengan ujung potongan bambu itu ular sanca yang cukup besar ini berhasil dilumpuhkan.

“Tidak dibunuh, tapi kepalanya ditekan pakai bambu setelah itu digiring masuk karung,” katanya.

 Sutradarai Jailangkung 3, Kimo Stamboel akan Beri Kejutan, Seperti Apa Ya?

Setelah terjebak dalam karung, ular tersebut ditimbang. Beratnya sekitar 7 kilogram.

“Panjangnya sekitar 3 meter. Ular liar, bukan peliharaan. Diperkirakan bersarangnya di makam tengah (makam gegembung) tidak jauh dari masjid,” ujar Dedi.

Meski ular tersebut liar,  belum ada informasi ada tidaknya ayam warga yang dimakan ular sanca itu. “Belum ada informasi ada tidaknya ayam warga yang dimakan ular,” katanya.

Menurut Dedi setelah ular sanca itu berhasil ditangkap kemudian dipindahkan ke dalam kotak semacam kandang.

 Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Jabar 2020 Online, Nih Link, Tata Cara, dan Jadwal Pendaftarannya

“Kandang berisi ular tersebut disimpan di pos ronda. Kemudian ditinggal begitu saja. Pas dilihat lagi sore harinya, kandangnya sudah jebol. Ularnya kabur,” ujar Dedi.

Warga sempat mencari-cari tapi belum juga ditemukan. “Sempat dicari ke selokan. ke gorong-gorong. Ke sudut-sudut rumah, tapi sampai hari ini belum ditemukan,” katanya 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved