Breaking News:

Truk Menimpa Rumah di Kuningan

BREAKING NEWS: Diduga Rem Blong, Mobil Truk Terjungkal & Menimpa Rumah di Jalan Nasional Kuningan

Diduga rem blong, sebuah unit Mobil truk bak kayu bernopol G 1592 FG terjungkal di simpang tiga Jalan Raya Cigugur, Kabupaten Kuningan

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Diduga rem blong, sebuah unit Mobil truk bak kayu bernopol G 1592 FG terjungkal di simpang tiga Jalan Raya Cigugur, Kabupaten Kuningan, Senin (8/6/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Diduga rem blong, sebuah unit Mobil truk bak kayu bernopol G 1592 FG terjungkal di simpang tiga Jalan Raya Cigugur, Kabupaten Kuningan, Senin (8/6/2020).

Berdasarkan saksi di lokasi, mobil truk yang terjungkal itu, sebelumnya datang dari arah utara.

“Kebutalan jalur nasional ini memang agak turunan, jadi mobil dari arah tersebut terjungkal dan menimpa rumah warga di sekitar lokasi kejadian, “ ungkap Nana saat ditemui di lokasi tadi.  

INI Bacaan Doa Untuk Orang Sakit, Agar Diangkat Penyakitnya, Pernah Dilafalkan Nabi Muhammad SAW

Kejadian sekira pukul 10 : 00 wib tadi, sontak menarik perhatian sejumlah warga dan pengemudi kendaraan roda dua dan empat yang kebetulan lewat.

“Tadi gak macet kang, terus tidak lama dari kejadian ini. Petugas kepolisian lalu lintas datang dan melakukan evakusai serta ukur-ukur jalan pas mobil terjungkal tadi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Rizky Syawaludin Akbar mewakil Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, membenarkan bahwa kejadian mobil terjungkal langsung mendapat penangan dari anggota unit laka lantas.

Penanganan Covid-19 di Jawa Barat Dinilai Sukses, Ini Kunci Keberhasilannya

“Untuk identitas sopir dalam kecelakaan tadi, yakni Wahyudin (50) Bin Tohir (Alm), mrupakan warga beralamat Desa Kalialang Rt.004/002 Kec. Jatibarang Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,” ungkapnya.

Kini untuk pengemudi tengah dilakukan pengamanan sementara. Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari pada musibah kecelakaan tersebut.

“Sopir kami amankan dan dibenarkan juga bahwa dalam kejadian tadi. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kejadian di Jalur Nasional ini persis di Tanjakan Dablu terletak di Kelurahan/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Ular Sanca Ditangkap di Makam, Susah Payah Ditangkap Malah Kabur, Sebelumnya Disimpan di Pos Ronda

“Kendaraan Mitsubishi Truck bak kayu yang mengalami kecelakaan menabrak tembok dan pagar rumah warga serta tiang Telkom dan lampu PJU, dan ini murni kecelakaan tunggal,” ungkapnya.

Mengenai kronologis kejadian, Kasat Lantas Polres Kuningan melaporkan, semula Kendaraan Mitubishi Truck melaju dari arah Utara (Gunungkeling) pada saat menghadapi jalan menurun dan berbelok ke kanan (Cigugur).  

“Hilang kendali sehingga menabrak tembok dan pagar rumah warga, tiang Telkom, dan lampu PJU yang berada dibahu jalan kiri (Selatan, red),” kataya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved