Polisi Cianjur Hadang Pengendara Mio yang Tangan Kirinya Sedang Menggenggam Bungkusan Sabu-sabu

dari tangan tersangka Satnarkoba mendapatkan barang bukti 13 bungkus plastik bening berisikan sabu-sabu seberat 3,56 gram.

TribunJabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Barang bukti narkoba jenis sabu yang didapat dari seorang tersangka Dar saat ditangkap jajaran Polres Cianjur, Jumat (5/6/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Dar (25), seorang pemuda warga Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, tak berkutik saat petugas polisi Satnarkoba Polres Cianjur menangkapnya di wilayah Jalan Aria Wiratanudatar, Jumat (5/6/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Ia kedapataan menggenggam narkoba jenis sabu-sabusaat mengendarai motor 

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Ade Hermawan Mulyana mengatakan, penangkapan berawal dari informasi warga yang mengendus ada kegiatan transaksi narkoba yang dilakukan oleh Dar.

Ade mengatakan, dari tangan tersangka Satnarkoba mendapatkan barang bukti 13 bungkus plastik bening berisikan sabu-sabu seberat 3,56 gram.

"Pada awalnya Jumat sekitar pukul 18.30 WIB saksi dan pelapor mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang bernama Dar memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan I jenis sabu," ujar Ade, Sabtu (6/6/2020).

Lalu menjelang pukul 20.00 WIB, ada yang melapor Dar sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Z Nopol F 2337 XP di Jalan Arwinda Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Tim bergerak dan menghadang Dar di jalan kaki dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus bekas biskuit yang didalamnya terdapat 5 (lima) bungkus plastik bening masing-masing isi sabu-sabu yang dililit lakban hitam yang sedang digenggam oleh tangan kirinya Dar.

"Dar dibawa ke Mapolres dan dilakukan interogasi lalu ia menunjukkan sisa sabu yang disimpan di rumahnya di Kampung Ngantay RT 07/02, Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur," kata Ade.

Ditarget Dua Hari, Hasil Swab Test Massal di Kampung Buninagara, Kota Tasikmalaya, Belum Keluar Juga

Paedofil Kuningan Beraksi Pada Januari-Februari 2020, Iming-Iming Hadiah Baju, Terancam 5 Tahun Bui

Ada 13 Kawasan Kritis di Jawa Barat, Pemprov Jabar Bakal Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Satnarkoba melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan sebuah kantong plastik warna hitam yang di dalamnya terdapat 8 (delapan) bungkus plastik bening masing-masing isi sabu-sabu yang dililit lakban cokelat di atap kamar mandi.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved