Breaking News:

Covid 19 di Kota Cimahi

Minggu Besok Pasar Antri Bakal Dibuka Lagi Dengan Syarat Ketat, Wali Kota Cimahi Mengaku Khawatir

Bukan tanpa syarat, hanya pedagang yang sudah melaksanakan rapid test dan swab test saja yang boleh berjualan, tentunya yang hasil tesnya negatif.

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Petugas bersiap untuk melakukan penyemperotan cairan disinfektan ke bangunan Pasar Antri Cimahi pasca adanya pedagang yang dinyatakan positif Covid-19, Minggu (24/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi berencana akan membuka Pasar Antri pada Minggu (7/6/2020) setelah sempat ditutup operasionalnya selama 14 hari karena ada dua pedagang yang positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna saat meninjau pelaksanaan swab tes di Jl Lurah, Kota Cimahi, Jumat (05/6/2020).

"Rencananya, hari Minggu besok, Pasar Antri akan dibuka," kata Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Jumat (5/6/2020).

Bukan tanpa syarat, hanya pedagang yang sudah melaksanakan rapid test dan swab test saja yang boleh berjualan, tentunya yang hasil tesnya negatif.

Ajay juga mengatakan, kepada Pengelola Pasar, pihaknya menyerahkan sejumlah persyaratan yang harus dilakukan agar pasar bisa kembali beroperasi.

"Syaratnya, sebelum pasar dibuka, lorongnya harus diperlebar. Jika ada kios yang berhadapan, harus dilebarkan, karena kondisi sesungguhnya lorong tersebut luas, sesuai gambar, tapi menjadi sempit karena barang dagangan pedagang," kata Ajay.

Ada 13 Kawasan Kritis di Jawa Barat, Pemprov Jabar Bakal Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Bayi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bermula dari Hasil Rapid Test Orang Tuanya Reaktif

Polisi Cianjur Hadang Pengendara Mio yang Tangan Kirinya Sedang Menggenggam Bungkusan Sabu-sabu

Wali Kota Cimahi mengaku masih khawatir, namun ia optimistis tidak ditemukan lagi warga yang terpapar. Caranya, tetap melakukan protokol kesehatan dan sejumlah langkah antisipasi lainnya.

Masih ada beberapa hasil swab tes terhadap pedagang yang belum keluar hasilnya. Hingga saat ini, hanya dua pedagang yang dinyatakan positif Covid 19.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi melakukan penutupan Pasar Antri, Kota Cimahi, tepat di hari Raya Idulfitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved